Harita Nickel Serahterimakan Kantor Kecamatan Obi dan Ambulans Laut ke Pemkab Halsel

Harita Nickel Serahterimakan Kantor Kecamatan Obi dan Ambulans Laut ke Pemkab Halsel - harita - www.indopos.co.id

Direktur External Relations PT Trimegah Bangun Persada (PT TBP), Stevi Thomas menyerahkan secara simbolis kunci ambulans laut kepada Bupati Halmahera Selatan pada acara serah terima serta peresmian gedung kantor Kecamatan Obi, Halmahera Selatan di Laiwui, Pulau Obi, Minggu (5/3/2023). Foto: Harita Nickel

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) menerima gedung kantor Kecamatan Obi dan ambulans laut dari Harita Nickel.

Prosesi serah terima itu dilakukan Direktur External Relations PT Trimegah Bangun Persada (PT TBP) Stevi Thomas kepada Bupati Halsel, Usman Sidik Pulau Obi, Halsel, Minggu (5/3/2023), sekaligus meresmikan beroperasinya Kantor Camat Obi yang berlokasi di Laiwui.

Stevi menyatakan, dalam kurun waktu sekitar delapan bulan pembangunan, akhirnya gedung kantor Kecamatan Obi telah siap ditempati.

“Obi, dengan segenap aktivitas dan masyarakatnya, telah menjadi bagian penting Harita Nickel,” ujar Stevi melalui keterangan tertulis, Senin (6/3/2023).

Dukungan warga, pemangku kepentingan, serta pemerintah daerah, tentu menjadi hal penting bagi Harita Ncikel dalam hal kelancaran operasional.

“Mewakili segenap manajemen dan karyawan, kami ucapkan terima kasih atas hal ini,” kata Stevi.

Ambulans laut bantuan Harita Nickel untuk warga Pulau Obi. Foto: Harita Nickel

Adapun pembangunan kantor Kecamatan Obi dan penyerahan ambulans laut ini merupakan bentuk dukungan Harita Nickel terhadap Pemkab Halsel dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bantuan-bantuan itu kiranya dapat dimaknai sebagai dukungan kami terhadap Pemkab Halsel dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Stevi.

Pastinya, dukungan bagi masyarakat tentu tak berhenti di situ saja. Selain sarana dan prasarana, pendampingan dan dukungan dalam hal kesehatan, pendidikan dan program lain tetap terus dilakukan Harita Nickel.

“Semua ini tentu saja dapat terwujud berkat sinergi bersama pemerintah daerah demi satu tujuan, yakni kesejahteraan masyarakat. Untuk ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tutur Stevi.

Sementara itu, Bupati Halsel, Usman Sidik mengucapkan terima kasih kepada Harita Nickel yang telah membantu membangun kantor Kecamatan Obi dan juga memberikan Ambulans Laut bagi masyarakat Kecamatan Obi.

“Kantor Kecamatan Obi bisa dibilang kantor camat termegah di Maluku Utara. Untuk itu, mewakili Pemkab Halsel dan masyarakat saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Harita,” katanya.

Usman menambahkan, Kantor Kecamatan Obi juga akan dijadikan kantor bupati kedua. Sehingga ketika berkunjung ke Obi, Bupati bisa berkantor.

“Saya akan perintahkan Kabid (Kepala Bidang) Aset untuk mengadakan meubeler saya di lantai dua kantor ini,” tuturnya. (rmn)

Exit mobile version