Industri Pakaian Jadi Tumbuh 29 Persen, JakCloth Sambangi 13 Kota di Ramadan 2023

Industri Pakaian Jadi Tumbuh 29 Persen, JakCloth Sambangi 13 Kota di Ramadan 2023 - jakcloth - www.indopos.co.id

Penyelenggara JakCloth di Jakarta. Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – JakCloth menjadi penggagas utama bagi produk clothing lokal di Indonesia. Dan hingga saat ini pertumbuhan clothing lokal di seluruh Indonesia cukup menggembirakan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 3 bulan pertama tahun ini saja produksi industri pakaian jadi tumbuh sebesar 29,19 persen secara tahunan. Dari Kementerian Perindustrian pada 2019 dan kampanye JakCloth sampai hari ini adalah membawa serta produk clothing brand di seluruh Indonesia.

“Kami ingin masyarakat indonesia mencintai produk lokal dari negerinya sendiri,” kata Founder JakCloth Ucok Nasution di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Target JakCloth di Ramadan tahun ini, menurut dia, mencapai angka 1,5 juta pengunjung. Meningkatkan pengunjung bisa berkontribusi nyata pada perekonomian nasional.

“Kita harap pengunjung bisa kembali normal seperti tahun-tahun sebelum pandemi, data kami menyimpan 1,6 juta visitor pada Ramadan 2019 di 8 kota. Semoga tahun ini di 13 kota minimal angka tersebut bisa tercapai,” ungkapnya.

“Di JakCloth Ramadan 13 kota tahun ini menjadi ‘the last dance’ saya berkecimpung di industry event, Jakcloth. Intinya ramadan ini menjadi event perpisahan saya dengan event yang sudah saya besarkan bersama-sama teman-teman tim di JakCloth,” imbuhnya.

Diketahui, Ramadan 2023 ini menjadi tahun yang berkesan bagi event youth terbesar di Indonesia, JakCloth. Karena tahun ini JakCloth Ramadan akan di gelar selama sebulan di 13 kota besar di Indonesia.

Kota-kota besar tersebut di antaranya Cikarang, Cikupa, Padang, Banjarbaru, Surabaya hingga Jakarta. (nas)

Exit mobile version