Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Gelar Aksi Donor Darah

Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Gelar Aksi Donor Darah - donor darah - www.indopos.co.id

Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina menggelar aksi donor darah sebagai salah satu wujud kepedulian sesama manusia sekaligus memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023. Foto: Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina

INDOPOS.CO.ID – Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina menggelar aksi donor darah sebagai salah satu wujud kepedulian sesama manusia sekaligus memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023. Bertempat di tiga lokasi yakni kantor pusat Regional Jawa di Jakarta, PEP Subang Field dan PEP Jatibarang Field, tercatat total sebanyak 581 kantong darah berhasil dikumpulkan selama periode 1 Februari hingga 15 Maret 2023.

Bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, aksi donor darah di kantor pusat dihadiri oleh jajaran manajemen, pekerja dan mitra kerja.

Dr. Agung Imantyoko, selaku ketua kegiatan mengapresiasi antusiasme pekerja dan mitra kerja Regional Jawa pada aksi donor darah kali ini.

“Kegiatan donor darah penting karena menyimbolkan bagaimana kita melakukan gotong royong untuk membantu sesama kita yang membutuhkan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (27/3/2023).

Dr. Agung juga menyampaikan kegiatan donor darah dari segi medis memiliki manfaat yang baik pada kesehatan.

“Banyak manfaat donor darah yang bisa dirasakan yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, cek rutin kesehatan dan tentunya membantu menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Antusiasme serupa juga terjadi di PEP Subang Field dan PEP Jatibarang Field, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang dan UTD PMI Kabupaten Indramayu.

“Saya sangat mengapresiasi para pendonor sebagai pahlawan untuk menyelamatkan nyawa bagi pasien yang membutuhkan tetesan darah dari pendonor. Setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang yang membutuhkan,” kata Senior Manager Field Jatibarang, Hari Widodo yang turut hadir untuk menyumbang darah. (ibs)

Exit mobile version