INDOPOS.CO.ID – Jajaran direksi SiCepat Ekspres bersama seluruh awak media dalam acara Media Gathering SiCepat Ekspres yang diselenggarakan pada Selasa (28/03) di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
Jakarta, 28 Maret 2023 – SiCepat Ekspres gencar meningkatkan kesiapan sistem operasional dan infrastruktur pengiriman untuk menghadapi lonjakan paket jelang lebaran tahun 2023. Kesiapan SiCepat Ekspres secara operasional ini disampaikan secara langsung oleh Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres, Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer (CCO) SiCepat Ekspres, dan Murwanto selaku Chief Operating Officer (COO) SiCepat Ekspres kepada awak media melalui acara Media Gathering SiCepat Ekspres yang diselenggarakan pada Selasa (28/03) di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
Imam Sedayu mengatakan bahwa pada momen Ramadan kali ini, SiCepat Ekspres telah melihat trend peningkatan volume pengiriman paket sebesar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa.
“Selain itu, pada peak season, yaitu tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri, volume pengiriman paket diprediksi dapat meningkat hingga 40 persen dibandingkan dengan hari biasa,” ujar Imam.
Imam juga menjabarkan bahwa SiCepat tidak hanya bertumpu pada segmen e-commerce, namun juga mulai meningkatkan potensi segmen korporasi dan social commerce. Menurutnya, klien korporasi berasal dari BUMN seperti PT Telkom Indonesia, perbankan, dan sektor pendidikan seperti Universitas Terbuka (UT).
“Jika potensinya seperti saat ini, kami optimistis klien korporasi bisa ditingkatkan menjadi 10 sampai dengan 20 persen,” ujar Imam.
Sejalan dengan itu, Murwanto mengatakan bahwa SiCepat melakukan penambahan jumlah SDM hingga 20 persen di bagian operasional agar SLA tetap terjaga saat menghadapi kenaikan volume pengiriman paket selama momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.
Adapun untuk sebaran wilayah, peningkatan signifikan diprediksi akan terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek, karena banyak pelanggan SiCepat yang melakukan pemesanan barang ke wilayah metropolitan tersebut sebelum nantinya dibawa mudik ke kampung halamannya masing-masing.
Sementara itu, jajaran direksi SiCepat Ekspres juga mengumumkan bahwa layanan pengiriman SiCepat Ekspres selama bulan Ramadan, tetap beroperasi dengan normal. Adapun menjelang hari raya Idul Fitri, SiCepat Ekspres akan menerapkan jadwal libur operasional pada 21-23 April 2023 untuk layanan pick up dan 22-24 April 2023 untuk layanan delivery.
SiCepat akan melayani pick up terakhir di tanggal 20 April 2023 dan layanan delivery terakhir pada 21 April 2023. Setelah itu, SiCepat Ekspres akan mulai beroperasi normal kembali pada 24 April 2023 untuk layanan pick up dan 25 April 2023 untuk layanan delivery, berlaku di seluruh Indonesia.
SiCepat Ekspres juga memastikan bahwa layanan customer service dapat diakses setiap hari selama 24 jam untuk menampung pertanyaan yang masuk berkaitan dengan monitoring paket pelanggan. Pelanggan dapat menghubungi customer service SiCepat Ekspres melalui nomor hotline di 021-3020-5050 atau melalui WhatsApp di nomor 0812 9966 6088 dan email di [email protected]. (srv)