EMP Bukukan Laba Bersih Lebih dari Rp1 Triliun pada 2022

EMP Bukukan Laba Bersih Lebih dari Rp1 Triliun pada 2022 - Lalang platform di KKS Malacca Strait - www.indopos.co.id

Lalang platform di KKS Malacca Strait di Provinsi Riau. Foto: Dokumen EMP

INDOPOS.CO.ID – PT Energi Mega Persada Tbk (“EMP” atau “Perusahaan”) hari ini menyampaikan kinerja Penjualan sebesar USD451 juta, Laba Usaha sebesar USD167 juta, EBITDA sebesar USD295 juta dan Laba Bersih sebesar US$66 juta pada laporan keuangannya di tahun 2022.

“Faktor utama yang menyebabkan kenaikan kinerja Penjualan dan Laba Bersih EMP adalah adanya peningkatan produksi minyak Perusahaan dari tahun sebelumnya dan kemampuan EMP untuk mengefisiensikan biaya-biaya operasional demi meningkatkan profitabilitas Perusahaan,” terang Direktur & CFO, Edoardus Ardianto melalui keterangan tertulisnya, Jumat (31/3/2023).

Chief Communication Officer Perusahaan, Adinda A. Bakrie menambahkan, EMP tetap dapat menjalankan kegiatan operasinya dengan baik di tengah tantangan pandemi, yang mana berdampak terhadap peningkatan produksi Perusahaan.

Syailendra S. Bakrie, Direktur Utama & CEO, Syailendra S. Bakrie, mengatakan, pada tahun 2022 ini pihaknya membukukan Laba Bersih sebesar USD66 juta, atau lebih dari Rp 1 triliun dan EBITDA sebesar USD295 juta, atau lebih dari Rp 4,6 triliun.

“Fokus kami saat ini adalah untuk mengoptimalisasikan kinerja di 11 wilayah kerja dalam portfolio EMP termasuk diantaranya terus menjaga reserves replacement ratio yang sehat,” ujar dia.

“Oleh karenanya kami berharap kenaikan produksi dari seluruh aset-aset ini akan terefleksi dalam kinerja keuangan Perusahaan yang semakin membaik di masa mendatang. EMP juga tetap mencari peluang untuk melakukan akuisisi atas aset-aset baru yang dapat menambah nilai bagi para pemegang saham ke depannya,” tambah Syailendra. (rmn)

Exit mobile version