Sinergi Apik Bea Cukai Ambon Bawa Produk Lokal Maluku ke Australia

Bea Cukai

Kolaborasi dan koordinasi yang baik, Bea Cukai Ambon dengan Kantor Pos Ambon akhirnya Truttys Tahoe Sutra dan Nacha, dua UMKM binaan di wilayah Maluku, berhasil melakukan ekspor perdana ke Australia. Foto : Humas Bea Cukai for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Ambon kembali membantu usaha lokal di wilayah Maluku menjual produknya ke pasar internasional. Usaha Bea Cukai dalam mendorong kegiatan ekspor tidak dilakukan sendiri melainkan juga bekerja sama dengan instansi lain di wilayah Ambon.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmanamengungkapkan, berkat kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan Kantor Pos Ambon akhirnya Truttys Tahoe Sutra dan Nacha, dua UMKM binaan di wilayah Maluku, berhasil melakukan ekspor perdana ke Australia.

Produk yang diekspor pada Senin (17/4/2023) lalu adalah sambal roa dan sambal cakalang.

Selain kedua UMKM tersebut, Bea Cukai Ambon juga melaksanakan asistensi ekspor untuk UMKM Mie Sehat Cempaka yang turut melaksanakan ekspor ke Australia. Mie Sehat Cempaka mengekspor komoditi berupa mie sagu dan stik sagu melalui kantor pos Ambon.

“Meskipun ekspornya masih berupa sampel, kami berharap produk tersebut mendapat pasar di Australia,” tambah Teddy.

Bea Cukai Ambon berharap ke depannya kontinuitas ekspor UMKM di Maluku dapat berjalan dengan baik. Bea Cukai Ambon juga siap memberikan pelayanan prima demi kelancaran proses ekspor dari Maluku. (ipo)

Exit mobile version