Tol Cipali Dilalui 1,5 Juta Kendaraan pada H-10 hingga H+4 Lebaran

cipali

Kendaraan Jalur Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Astra Tol Cipali mencatat volume kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali sejak H-10 hingga H+4 lebaran tahun 2023 ini sebanyak 1,5 juta kendaraan.

Namun, untuk arus lalu lintas di Tol Cipali pada Jumat (27/4/2023) terpantau landai dengan volume kendaran yang melewati hanya 81 ribu kendaraan.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo mengatakan, dengan arus lalu lintas yang cenderung mulai melandai di ruas Tol Cipali, sejak Kamis (26/4/2023) pukul 23.35 WIB lalu, pihaknya telah menutup pengoperasian one way.

“Telah diberlakukan juga arus lalu lintas dua arah dari Cirebon dan Jakarta sesuai dengan koordinasi dan arahan dari Korlantas Polri,” ujarnya, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (29/4/2023).

Pada pelaksanaannya, Astra Tol Cipali masih memberlakukan diskon tarif tol arus balik hingga pukul 06.00 WIB hari ini. Tapi khusus kendaraan golongan 1 yang bertransaksi menggunakan kartu uang elektronik.

“Adapun diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang melakukan perjalan dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama),” tuturnya.

Di sini, Astra Tol Cipali mengajak pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara dan menaati rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Patuhi rambu batas kecepatan minimal 60 Km/jam dan maksimal batas kecepatan 100 Km/jam.

“Apabila kondisi fisik sudah mulai lelah, segera beristirahat di rest area terdekat atau keluar gerbang tol terdekat untuk berwisata kuliner sembari memulihkan kondisi fisik,” serunya. (rmn)

Exit mobile version