RUPS Siloam Setujui Pembagian Dividen Rp255 Miliar untuk Tahun Buku 2022

Rapat-Umum-Pemegang-Saham

Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk, Benny Haryanto Djie (kedua dari kiri) bersama (kiri ke kanan) Direktur Daniel Phua, Direktur Monica Surjapranata, dan Direktur Hendy Wijaya, di sela acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemengang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk tahun buku 2022, di Tangerang, Kamis (25/5/2023). Foto: Dokumen SILO

INDOPOS.CO.ID – PT. Siloam International Hospitals Tbk (Siloam atau Perseroan, kode saham: SILO) telah menutup Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa untuk tahun buku 2022 dengan dukungan penuh para pemegang saham.

Adapun RUPS ini menyetujui pembagian dividen untuk tahun buku 2022 sebesar Rp255 miliar, dengan rasio pembayaran dividen sebesar 36 persen dari laba bersih tahun 2022. Di sini, dividen per lembar saham tercatat sebesar Rp19,67.

“Para pemegang saham menyetujui pembebasan tugas seluruh Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas berakhirnya masa jabatan Direksi dan Dewan Komisaris di tahun 2023,” demikian tertulis dalam keterangan resmi atau siaran pers PT. Siloam International Hospitals Tbk, pada Jumat (26/5/2023).

Dalam hal ini, seluruh manajemen Perseroan berterima kasih atas bimbingan dan kebijakan dari Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang telah membawa Siloam melewati masa pandemi dan terus mencapai pertumbuhan yang signifikan selama masa jabatannya.

Guna meningkatkan kinerja Perseroan secara berkesinambungan, pada RUPS ini Perseroan mengangkat susunan Direksi dan Dewan Komisaris baru untuk masa jabatan 3 tahun ke depan dan berlaku efektif sejak penutupan RUPS ini.

Dengan semangat profesionalisme dan mengutamakan kepentingan keberhasilan program Siloam ke depan, RUPS menyetujui pengangkatan Benny Haryanto Djie sebagai Presiden Direktur Perseroan. Sebelum bergabung dengan Siloam, Benny telah memiliki pengalaman yang luas di berbagai industri keuangan dalam posisi manajemen senior selama lebih dari 3 dekade.

Pada mata acara RUPS Luar Biasa, para pemegang saham juga menyetujui rencana pembelian kembali saham (Buyback) dalam rangka program Management and Employee Shares Ownership Program (MESOP) Perseroan untuk periode 2024-2027.

Untuk lebih menyamakan indikator perfoma kerja (KPI) manajemen dan karyawan dengan pemegang saham, Perseoran menerapkan progam opsi kepemilikan saham untuk karyawan dan manajemen. Jajaran manajemen dan karyawan senior akan diberikan sejumlah saham sebagai bagian dari remunerasi yang mengacu pada KPI yang dicapai dan pedoman harga saham.

Adapun biaya yang akan dikeluarkan atas pelaksanaan pembelian kembali saham direncanakan sebanyak-banyaknya Rp50 miliar, tidak termasuk biaya-biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham.(ibs)

Exit mobile version