Asuransi Jiwa Terkoneksi Investasi PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah

Asuransi Jiwa Terkoneksi Investasi PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah - nexgen - www.indopos.co.id

Jajaran Direksi Prudential Indonesia saat meresmikan PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah. (Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menghadirkan inovasi terbaru berupa produk asuransi terkait investasi (PAYDI), yaitu Asuransi Jiwa PRULink NextGen (PRULink NextGen) dan Asuransi Jiwa PRULink NextGen Syariah (PRULink NextGen Syariah).

President Director Prudential Indonesia, Michellina Laksmi Triwardhany mengatakan bahwa menurut catatan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada tahun 2022, produk asuransi yang terhubung dengan investasi (PAYDI) masih mendominasi pendapatan premi industri asuransi jiwa dengan persentase sebesar 57,7%. Namun, keunikan dan kompleksitas PAYDI menjadi tantangan bagi industri asuransi dalam mengemas dan memasarkan produk tersebut.

“Kami melihat PAYDI masih diminati masyarakat, karena menggabungkan manfaat perlindungan dan investasi. Dengan kepemimpinan pasar selama lebih dari 20 tahun untuk produk yang dikaitkan dengan investasi, kami pertegas komitmen dalam Mendengarkan, Memahami, dan Mewujudkan perlindungan optimal yang berkelanjutan dan manfaat yang turut meningkat disetiap jenjang kehidupan melalui PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah,” katanya dalam keterangan, Minggu (28/5/2023).

Menurutnya, Sebagai produk perlindungan jangka panjang, PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah menawarkan beberapa keunggulan. Pertama, usia masuk tertanggung dapat mencapai 75 tahun, memberikan fleksibilitas dalam pilihan masa perlindungan selama 75, 85, atau 99 tahun. Kedua, kedua produk ini memberikan perlindungan 300% dari Uang Pertanggungan Meninggal Dunia akibat kecelakaan selama periode musim liburan seperti Tahun Baru, Lebaran, ibadah umrah, dan haji.

“Selain itu, produk ini juga menawarkan manfaat jenjang kehidupan atau life events benefit, yang memungkinkan peningkatan Uang Pertanggungan sebesar 10% hingga mencapai Rp 1 miliar atas peristiwa hidup yang dialami oleh Tertanggung Utama, seperti pernikahan dan/atau kelahiran anak sedarah dari Tertanggung Utama,” ungkapnya.

Dia pun memaparkan, nasabah juga akan mendapatkan loyalty bonus hingga 200%, yang akan diberikan dalam bentuk penambahan Saldo Unit Premi Berkala mulai dari tahun ke-11 hingga tahun ke-20 polis. Keunggulan-keunggulan yang ditawarkan kepada nasabah dan calon nasabah ini akan memberikan keyakinan dan ketenangan jiwa dalam membangun kestabilan keuangan keluarga.

“Untuk memudahkan nasabah dan calon nasabah dalam memperoleh informasi terperinci mengenai PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, fitur-fitur produk ini dapat diakses melalui situs web dan media sosial Prudential Indonesia dan Prudential Syariah,” paparnya.

Senada dikatakan, Ahli Finansial Melvin Mumpuni, dia berujar Kehadiran fleksibilitas dan transparansi dalam produk PAYDI akan meningkatkan daya tarik asuransi. Kebutuhan finansial yang meningkat saat mengalami perubahan fase kehidupan, seperti menikah dan memiliki anak, juga menjadi perhatian masyarakat yang berharap hidup lebih lama. Di sinilah pentingnya berinvestasi sejak dini dengan dukungan asuransi yang memberikan rasa tenang dalam menghadapi berbagai risiko yang dapat mengganggu kestabilan keuangan, serta meningkatkan optimisme untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

“Optimisme tersebut penting karena hampir setengah dari Gen Z (46%) dan milenial (47%) di dunia membiayai kebutuhan hidup dari uang gaji dan khawatir tidak mampu menutupi pengeluaran mereka, apalagi dana darurat,” tutup Melvin. (fer)

Exit mobile version