Penuhi Hak Anak, WOM Finance Resmikan Ruang Ramah Anak di Jakarta Utara

wom

INDOPOS.CO.ID – Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya. Salah satu hak anak yaitu dapat bermain dan mengembangkan diri dengan aman, nyaman dan terlindungi dari berbagai kekerasan, diskriminasi, juga ancaman lainnya. Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) meresmikan Ruang Ramah Anak untuk memenuhi hak anak tersebut. Ruang Ramah Anak ini berlokasi di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper No.54, RT.1/RW.4, Tugu Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara – DKI Jakarta.

Peresmian dilakukan langsung dengan prosesi pemotongan pita oleh Cincin Lisa Hadi, Direktur WOM Finance, bersama Rijal, Ketua PMI Jakarta Utara serta dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan pada Selasa (30/5).

Ruang Ramah Anak ini terletak di dalam ruang tunggu pelayanan donor darah PMI, sehingga setiap orang tua yang ingin melakukan donor darah dan membawa anaknya, maka anak-anak tetap bisa bermain sembari orang tua menunggu donor darah selesai.

Cincin Lisa Hadi berharap upaya pemenuhan hak anak dengan hadirnya Ruang Ramah Anak di PMI Jakarta Utara ini sangat penting dijaga dan keberadaannya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, yakni dijadikan sebagai ruang bermain sekaligus belajar yang ramah bagi anak atau ‘laboratorium bermain’.

“Tersedianya Ruang Ramah Anak ini menjadi hal yang sangat penting, mengingat kegiatan bermain bermanfaat dalam tumbuh kembang anak, yaitu meningkatkan kecerdasan intelektual dan pengetahuan, toleransi dan hubungan sosial, komunikasi dan bahasa, serta kemampuan motorik, sensorik dan keterampilan anak,” sambungnya.

Ruang Ramah Anak di Kantor PMI Jakarta Utara ini berukuran 4 x 3 meter dengan dilengkapi rak buku bacaan anak serta beberapa permainan anak. Di Ruang Ramah Anak ini juga diberikan karpet bergambar huruf agar anak dapat bermain sambil belajar dengan nyaman.

“Kami titipkan Ruang Ramah Anak ini kepada PMI Jakarta Utara, di mana aset ini (Ruang Ramah Anak) adalah sebuah harapan dari seluruh orang tua, khususnya di sekitar kantor PMI Jakarta Utara. Jadi, kita wajib menjaga dan merawat Ruang Ramah Anak ini agar bisa benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak kita,“ pungkasnya.

Tentang WOM Finance
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI. WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Hingga 31 Maret 2023, Perseroan telah mendapatkan pendanaan bank senilai Rp 150 miliar.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 167 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 306 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (bro)

Exit mobile version