Kuartal I-2023, Pendapatan VENTENY Naik 243 Persen

Kuartal I-2023, Pendapatan VENTENY Naik 243 Persen - venteny - www.indopos.co.id

VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY), menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun Buku 2022 pada Selasa (6/6/2023) di Jakarta. Foto: Dokumen VENTENY

INDOPOS.CO.ID – VENTENY Fortuna International Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Pada prosesnya, RUPST memiliki 6 agenda dan RUPSLB 1 agenda. Dari agenda utama ini, yang dilakukan adalah persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan, serta Laporan Keuangan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2022.

“Terima kasih kepada para pemangku kepentingan. Kami akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem untuk mencapai kinerja terbaik serta memegang kepercayaan yang telah diberikan untuk dapat melakukan transformasi,” ujar Jun Waide, Founder dan Group CEO VENTENY, pada acara RUPST 2023 dan RUPSLB di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Menelisik perkembangan di kuartal I-2023, VENTENY membukukan pendapatan Rp32,6 miliar atau meningkat 243 persen dari kuartal I-2022 sebesar Rp13,4 miliar. Selain itu, laba sebelum pajak tercatat Rp4,7 miliar. Raihan nilai ini menunjukkan terjadinya pertumbuhan 178 persen dari kuartal satu tahun sebelumnya.

Penguatan finansial dari kuartal I-2023 ini telah melanjutkan tren positif yang didapat sepanjang tahun 2022. Setelah melewati hasil audit, pendapatan yang diraup pada 2022 senilai Rp73 miliar atau meningkat 83 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Jun mengatakan, kinerja positif ini memberikan optimisme besar untuk terus memberikan dukungan bagi pengembangan dan penguatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Fokus kami tetap satu, yakni terus berkomitmen untuk mendukung UMKM dan kesejahteraan karyawan di Indonesia melalui super-app yang kami kembangkan ini,” tuturnya.

Jun menambahkan, kinerja yang cemerlang pada kuartal pertama ini terlihat juga dari hasil kerja sama yang terjalin dengan partner VENTENY baik dari model Business to Business (B2B) melalui penyaluran dana di kuartal I-2023 sebesar Rp340 miliar atau naik 30 persen dari Rp262 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, pada Business to Business to Employee (B2B2E), terjadi peningkatan jumlah pengguna aktif dan transaksi sehingga terjadi peningkatan GMV sebesar 3 ribu persen dari Rp0,7 miliar di kuartal I-2022 menjadi Rp21 miliar di kuartal I-2023.

Group Chief Operation Officer VENTENY, Damar Raditya menambahkan, pencatatan kinerja positif VENTENY, akan terus dilanjutkan di tahun 2023 dengan beberapa langkah strategis yang akan dijalin dengan banyak mitra usaha, asosiasi, instansi pemerintahan dan stakeholder VENTENY secara keseluruhan.

“Perkembahan pesat VENTENY saat ini lahir dari dukungan banyak pihak. Hal ini menjadikan kami semakin berkomitmen untuk terus memberikan dampak besar demi kemajuan UMKM dan karyawan di seluruh Indonesia dalam ekosistem yang kami ciptakan,” sebutnya. (ibs)

Exit mobile version