PT Uni-Charm Indonesia Masuk ke Market Personal Care Wipe, Jawab Ketidakpuasan Konsumen

uni charm

INDOPOS.CO.ID – PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyadari bahwa seiring dengan adanya pandemi COVID19, kesadaran konsumen akan kesehatan dan kebersihan semakin tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan antibacterial wipes di Indonesia yang terus meningkat, dan banyaknya orang yang membawa wipes ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

Skala market wipes diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan bahkan hingga 2 kali lipat di tahun 2026, dimana hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan akan antibacterial wipes akan semakin tinggi di masa mendatang. Di sisi lain, terdapat kebutuhan konsumen akan antibacterial wipes yang praktis untuk dibawa dan kemasannya terlihat menarik.

Karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk pertama kalinya masuk ke market personal care wipes, dan meluncurkan produk Kirey Care sebagai antibacterial wipes yang paling stylish. Produk ini sudah mulai didistribusikan secara bertahap mulai bulan Mei 2023.

Produk antibacterial wipes, Kirey Care hadir dengan beberapa keunggulan diantaranya memiliki kandungan antibacterial yang berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan bakteri, produk ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Selain itu Kirey Care juga telah diproduksi dengan kualitas standar jepang yang telah teruji aman dan efektif melawan bakteri. Dikemas dengan desain yang menarik, Kirey Care diproduksi dengan kemasan small pack yang stylish berisi 20 lembar wipes.

Dengan packaging yang didominasi warna hijau kemasan Kirey Care melambangkan arti dari simbol “antibacterial”, ditambah dengan corak bunga sakura yang menjadi icon dari negara Jepang, serta aksen warna emas untuk menonjolkan “premium dan stylish“ dari produk.

Berdasarkan riset internal yang dilakukan PT Uni-Charm Indonesia Tbk, lebih dari 80%*1 konsumen menggunakan antibacterial wipes non alkohol sebagai pengganti hand sanitizer terutama ketika sedang beraktivitas diluar seperti saat berada di kantor, maupun saat berbelanja.

Namun, konsumen tidak hanya mementingkan fungsi antibacterial dan keamanannya saja, tetapi kecenderungan untuk memilih antibacterial wipes yang kemasannya menarik. Dan hal tersebut menjadi perhatian dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk meluncurkan antibacterial wipes yang paling stylish, yaitu Kirey Care Wipes.

Terlebih semenjak penyebaran COVID-19, tidak hanya penggunaan masker, membawa hand sanitizer juga telah menjadi suatu keharusan. Namun, penggunaan hand sanitizer yang mengandung alkohol secara terus menerus akan menimbulkan resiko kering pada kulit dan dapat mengakibatkan iritasi kulit. Sehingga penggunaan antibacterial wipes dianggap lebih efektif dan dapat menjadi solusi untuk kondisi pasca Covid19 saat ini.

Riset Internal PT Uni-Charm Indonesia Tbk

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Terakawa memahami bahwa lebih dari 60% konsumen menyukai kemasan kecil dengan isi kurang dari 30 lembar karena mudah dibawa bepergian.

“Kirey Care diciptakan dengan teknologi Jepang, kemasannya pun stylish dengan motif ala Jepang. Karena kemasannya kecil dengan isi 20 lembar, sehingga praktis dan mudah dibawa. Ditambah lagi, produk ini sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI, sehingga aman dan nyaman untuk digunakan. PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan terus meluncurkan inovasi-inovasi lainnya untuk dapat menciptakan produk yang mampu menghilangkan ketidaknyamanan, kekhawatiran dan ketidakpuasan konsumen,” ujar Terakawa.

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No.12 “Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab. Dan juga dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Inovasi untuk mewujudkan kehidupan yang makmur”, untuk kedepannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs. (ibs)

Exit mobile version