Brother Raih Service Quality Award 2023, Fokus Utamakan Pelanggan

brother

PT Brother International Sales Indonesia, perusahaan perangkat IT dari Jepang. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – PT Brother International Sales Indonesia, perusahaan perangkat IT dari Jepang meraih penghargaan ‘Service Quality Award 2023’.

Produsen printer, printer label, scanner dan mesin jahit merek BROTHER ini mendapat predikat Golden Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey SQIndex 2023, untuk kategori Printer After Sales Service.

Dilihat dari dimensi Perceived Service Quality Riset SQI 2023, Brother mendapat skor 4,2791, di atas rata-rata industri yang sebesar 4,2585. Pencapaian indeks subdimensi Aksesibilitas Layanan Brother mencapai skor 4,3111. Nilai tersebut berada di atas rata-rata industri yang sebesar 4,2435.

Indeks itu secara umum menjelaskan bahwa aksesibilitas layanan (Service Accessibility), proses layanan (Service Process) dan sumber daya manusia (People) Brother berada di atas rata-rata industri.

“Pencapaian itu merupakan hasil kerja keras perusahaan dalam mewujudkan moto Brother yaitu ‘At Your Side’, yang fokus mengutamakan pelanggan,” kata Service Manager PT. Brother International Sales Indonesia, Ahmad Nuralam dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (22/7/2023).

Service Quality Award merupakan penghargaan terhadap perusahaan, yang mempunyai komitmen tinggi terhadap kualitas layanan kepada pelanggannya. Acara tahunan yang sudah 17 kali dilaksanakan itu didasarkan pada riset Service Quality Index (SQI).

Tahun ini, SQI 2023 dilakukan dengan melibatkan lebih dari 3.500 responden di empat kota besar di Indonesia yakni Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Keempat kota tersebut dianggap sebagai barometer kualitas pelayanan, yang diukur mulai Januari hingga Maret 2023. Riset tersebut mengukur persepsi atas pengalaman pelanggan terhadap pelayanan yang mereka terima dalam enam bulan terakhir.

Nuralam menambahkan, penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan motivasi seluruh karyawan PT Brother International Sales Indonesia.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi konsumen, dan berkontribusi penuh untuk kemajuan perusahaan. Kami juga terus berupaya memperluas pasar dengan beragam produk dan inovasi,” imbuhnya. (ibs)

Exit mobile version