Percepat Transisi Energi melalui PLTS Atap

Achmad-Rizal-Roesindrawan

Direktur Pengembangan Bisnis PT Energia Prima Nusantara (EPN),Achmad Rizal Roesindrawan (dua dari kiri), usai melakukan penandatanganan bersama PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) dan Mitra. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – PT Energia Prima Nusantara (EPN) bersama PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) bekerja sama untuk percepatan transisi energi melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.

Pengembangan implementasi PLTS Atap di Indonesia untuk mendukung bertambahnya bauran Energi Baru Terbarukan (EBT). Di sini, EPN dan PLN Icon Plus akan menghadirkan solusi PLTS Atap secara terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan PLTS Atap di Grup Astra maupun pelanggan di luar Grup Astra.

EPN sebagai pilar energi terbarukan Grup Astra meyakini, dengan adanya kerja sama ini akan berkontribusi terhadap percepatan bauran energi nasional. Saat ini EPN telah dan sedang progres melakukan instalasi PLTS Atap dengan total 18,63 MWp.

Ini menjadi langkah nyata Grup Astra dalam berkontribusi untuk pengurangan emisi gas rumah kaca. EPN senantiasa berkomitmen dalam hal pembangunan fasilitas infrastruktur pembangkit listrik berbasis EBT, untuk memberikan nilai tambah pada para pelanggan EPN, serta memastikan keseluruhan proses berjalan dengan cepat, baik dan sesuai target yang diinginkan.

Melalui kerja sama strategis ini, EPN dan PLN Icon Plus menegaskan komitmennya dalam berkontribusi penuh terhadap percepatan peningkatan penggunaan EBT, salah satunya memanfaatkan energi surya melalui PLTS Atap di Indonesia.

“Semangat dalam melakukan transisi menjadi perusahaan yang semakin berkelanjutan ini sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspirations dan United Tractors 2030 Sustainability Aspirations,” demikian disampaikan melalui keterangan pers PLN Icon Plus, Senin (24/7/2023).

Sejalan dengan Moving as One, pihaknya dari grup PT United Tractors Tbk. (UT) berkomitmen pada praktik berkelanjutan dan implementasi Environmental, Social and Governance (ESG) untuk masa depan yang lebih baik.(rmn)

Exit mobile version