KCIC Tingkatkan Kualitas Sejumlah Jalan di Kabupaten Purwakarta

KCIC Tingkatkan Kualitas Sejumlah Jalan di Kabupaten Purwakarta - perbaikan jalan infrastruktur - www.indopos.co.id

Peningkatan kualitas Jalan Darangdan-Nanggaleng di Kabupaten Purwakarta. Foto: Dokumen KCIC

INDOPOS.CO.ID – PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) secara rutin melaksanakan berbagai kegiatan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar jalur proyek. Kali ini, KCIC bekerja sama dengan konsorsium kontraktor proyek KA Cepat, yaitu HSRCC, untuk meningkatkan kualitas jalan antara Darangdan-Nanggeleng di Kabupaten Purwakarta. Jalan sepanjang 4.020 meter dan lebar 3,5 meter ini ditingkatkan kualitasnya dengan menggunakan aspal.

General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyatakan bahwa KCIC dan konsorsium kontraktor berkomitmen memberikan dampak positif pada masyarakat di sekitar jalur proyek. Salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan adalah peningkatan kualitas jalan. Dengan adanya jalan yang lebih baik, kenyamanan masyarakat saat beraktivitas dan keselamatan para pengguna jalan akan meningkat.

“Seluruh kontraktor proyek kereta api cepat berkomitmen untuk bisa memberikan dampak positif pada masyarakat di sekitar proyek. Peningkatan kualitas Jalan Darangdan-Nanggaleng ini diharapkan bisa membantu dan memudahkan mobilitas masyarakat,” katanya dalam keterangan, Selasa (1/8/2023).

Menurutnya, jalanan umum tersebut merupakan prasarana vital dalam aktivitas masyarakat, dan dengan kondisi jalan yang baik, diharapkan aktivitas masyarakat di sekitar trase KA Cepat bisa lebih nyaman dan aman, serta berdampak positif pada perekonomian melalui akses tersebut.

“Meski KA Cepat belum beroperasi, Eva berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan membangun kerjasama yang bermanfaat pada operasional KA Cepat nantinya. Kualitas akses jalan juga ditingkatkan agar aktivitas masyarakat menjadi lebih lancar,” ujarnya.

Eva menjelaskan bahwa Jalan Darangdan-Nanggaleng merupakan salah satu jalur penyangga aktivitas masyarakat di sekitar area pembangunan KA Cepat.

“Pekerjaan peningkatan kualitas jalan dimulai pada April 2023 dan kini sudah selesai, sehingga masyarakat dapat menikmati jalan yang lebih baik dan aman untuk beraktivitas,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyampaikan terima kasih kepada HSRCC dan KCIC atas peningkatan kualitas jalan Darangdan-Nanggaleng. Dia juga mengunggah di Instagram bahwa kualitas jalan Darangdan-Nanggaleng (Jalan Militer) Kecamatan Darangdan dengan panjang 4.020 meter dan lebar 3.5 meter telah rampung. Dia berharap peningkatan kualitas jalan ini bisa memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat, serta mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga jalan ini bersama-sama. (fer)

Exit mobile version