Hino Indonesia Terpilih sebagai Lembaga Pelatihan untuk Program Ecosystem Prakerja

Truk-hino

Hino Indonesia Academy selaku training provider akan mengadakan 2 program pelatihan yang dibuka untuk umum yaitu Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi Hino-Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta. Foto: Dokumen HMSI

INDOPOS.CO.ID – PT Hino Motors Sales Indonesia melalui Program Hino Indonesia Academy akan ikut berkontribusi dalam Program Ecosystem Prakerja. Program ini merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi para pencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi dimana program ini diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 113 Tahun 2022.

Hino Indonesia Academy selaku training provider akan mengadakan 2 program pelatihan yang dibuka untuk umum yaitu Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi Hino-Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta. Selain itu, akan dibuka juga untuk skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif di Kota Tangerang.

Mengikuti pelatihan pra kerja yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy memiliki beberapa keunggulan seperti para peserta yang telah mengikuti pelatihan dari Hino dan berprestasi akan memiliki link untuk masuk ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan sebagian besar adalah pelanggan setia Hino. Selain itu peserta dibebaskan dari akomodasi seperti hotel, makan, dan transportasi dari hotel ke lokasi pelatihan.

“Peserta pelatihan Prakerja membutuhkan peningkatatan kompetensi atau keterampilan, dimana salah satu nya yang termasuk dalam prioritas bidang pelatihan Kartu Prakerja adalah pelatihan pengemudi kendaraan besar baik itu truk dan bus. Untuk itu Hino Indonesia Academy hadir sangat tepat dan sebagai solusi bagi para peserta kartu Prakerja yang ingin mengambil pelatihan mengemudi kendaraan truk dan bus karena kami memang memiliki sumber daya yang lengkap dan terpercaya, mulai dari kendaraannya itu sendiri, fasilitas pelatihannya seperti sirkuit praktek, kurikulum pengajaran, hingga para trainer yang memiliki sertifikasi BNSP,” kata Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI, Santiko Wardoyo, melalui keterangan tertulis, Selasa (8/8/2023).

Untuk mengikuti pelatihan Kartu Prakerja, Dapat di akses melalui Tokopedia, klik Kartu Prakerja, Pilih Kategori Otomotif, Hino Indonesia Academy, Pelatihan pengemudi Kendaraan Besar dapat di klik disini: https://www.tokopedia.com/kartu-prakerja/partner/PT-HINO-MOTORS-SALES-INDONESIA/course/pelatihan-mengemudi-kendaraan-besar-truk-(luring)-kota-purwakarta-3805008690/

“Dengan kerja sama antara Pusat Pelatihan Hino di bawah program Hino Indonesia Academy dengan Pra Kerja, Hino ingin berkontribusi dalam memberikan pelatihan pra kerja, khususnya untuk pengemudi profesi di fasilitas HTSCC dalam meningkatkan kompetensi dan pengetahuan mengemudi bus dan truk yang benar dan aman, ini sesuai dengan visi Hino untuk mewujudkan transportasi yang aman di Indonesia,” terang Santiko.(srv)

Exit mobile version