Dukung Gaya Hidup Sehat, Sun Life Donasi Rp10 Miliar bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia

melalui Bola Basket

SunLife

Paul Joliat, VP Global Partnerships & Marketing Planning Sun Life; Kaiser Simanungkalit, VP Branding, Communications & Client Experience Sun Life Indonesia; Fred Turner, Executive Director Beyond Sport; and Kah Jing Lee, Chief Client Officer Sun Life Indonesia (dari kiri ke kanan), di sela acara Amal 3x3 yang diselenggarakan secara serentak di Jakarta, Indonesia dan Manila, Filipina, pada 18-20 Agustus. Foto: Sun Life

INDOPOS.CO.ID – Vice President, Branding Communications & Client Experience Sun Life Indonesia, Kaiser Simanungkalit mengatakan, Sun Life berkomitmen membantu jutaan keluarga untuk meraih kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat.

Ia melanjutkan, kurangnya aktivitas fisik dan perilaku yang cenderung statis di kalangan generasi muda Asia telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, dan berisiko terhadap peningkatan berbagai kondisi kesehatan serius.

Oleh karenanya, ujar Kaiser, perlu ada upaya untuk meningkatkan kesadaran serta menyediakan fasilitas dan edukasi berkualitas tentang pentingnya gaya hidup sehat, terutama bagi komunitas yang kurang mampu.

“Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Beyond Sport dan mitra strategis lokal lainnya untuk menyajikan solusi inovatif dan menciptakan dampak sosial yang lebih luas di Asia,” dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Executive Director Beyond Sport, Fred Turner menekankan bagaimana anak muda di berbagai belahan dunia kerap menghadapi hambatan dalam mengakses olahraga dan segala manfaatnya.

“Hambatan tersebut terkadang hanya soal ketersediaan ruang yang aman untuk berolahraga dan bermain,” ungkapnya.

“Kami pun merasa terhormat bermitra dengan Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental anak-anak yang kurang beruntung. Kami berharap program yang dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan keterlibatan komunitas, dapat memotivasi generasi muda di Asia untuk membentuk kebiasaan positif yang akan mendukung perkembangan mereka sepanjang hidup,” sambungnya.

Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye #MovementMatters Sun Life, yang berfokus pada promosi aktivitas fisik sebagai unsur kunci dalam mewujudkan gaya hidup yang lebih sehat.

Meningkatnya Momentum #MovementMatters

Kampanye ini dimulai dengan Acara Amal 3×3 yang diselenggarakan secara serentak di Jakarta, Indonesia dan Manila, Filipina, pada 18-20 Agustus.

Acara “Celebrity & Basketball Weekend” di Jakarta berlangsung di Gandaria City Mall dengan kehadiran 650 peserta. Acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai tokoh selebriti dan influencer basket, antara lain Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Andovi, Jovial Da Lopez, Augie Fantinus, Rayi Putra, Samuel Rizal, Danang Suryonegoro, Maria Selena, Choky Sitohang, dan Bams.

Melalui acara ini, Sun Life mendonasikan Rp1 juta untuk setiap peserta baik di Jakarta, Manila maupun Filipina, serta setiap like, share, komentar, dan unggahan di media sosial yang memakai tagar #MovementMatters turut menambah jumlah donasi, yang total keseluruhannya mencapai 10 miliar rupiah.

Acara tersebut juga bertepatan dengan keikutsertaan Tim Kanada dan pemain-pemain unggulannya di Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 yang diselenggarakan di Jakarta. Sun Life sendiri merupakan Mitra Asuransi Resmi dari Canada Basketball.

“Kami sangat antusias dengan momentum yang telah tercipta untuk kampanye #MovementMatters dan berharap dapat selalu menerima dukungan dari masyarakat,” ungkap Kaiser.

“Melalui upaya bersama, saya percaya, kita dapat membantu lebih banyak individu untuk memiliki hidup yang lebih sehat,” tambahnya.(ibs)

Exit mobile version