Ini Komitmen UT Mendukung Target Net Zero Emission Tahun 2060

Ini Komitmen UT Mendukung Target Net Zero Emission Tahun 2060 - komatsu - www.indopos.co.id

New 20 Ton Class Electric Excavator. Foto: Dokumen UT

INDOPOS.CO.ID – PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan produk New 20 Ton Class Electric Excavator pada pameran Mining Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Langkah konkret ini merupakan bentuk komitmen dan upaya dari perusahaan dan distributor alat berat merek Komatsu di Indonesia ini untuk mendukung target pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060.

Produk terbaru UT ini memiliki beberapa keuntungan, di antaranya net zero emission. Selain itu, produk ini juga didukung fitur dan teknologi Komtrax, sebuah teknologi telematik untuk memantau alat berat berbasis nirkabel dari Komatsu yang dapat diakses melalui perangkat komputer maupun telepon seluler.

Corporate Secretary United Tractors, Sara K. Loebis menyampaikan, UT akan senantiasa melakukan inovasi dan berperan aktif untuk meminimalisir dampak negatif kepada lingkungan dan berkontribusi secara bertahap untuk mewujudkan Indonesia bebas emisi.

“Adapun kehadiran New 20 Ton Class Electric Excavator ini menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam pengembangan produk ramah lingkungan,” ujar Sara, pada acara Pengenalan Produk Excavator Elektrik Kelas 20 Ton di Booth PT United Tractors Tbk pada Mining Expo 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Sementara itu, Marketing Division Head United Tractors, Etot Listyono menyampaikan bahwa UT akan terus mendukung produk berteknologi ramah lingkungan yang dihadirkan oleh Komatsu.

“New 20 Ton Class Electric Excavator ini ditujukan untuk penggunaan di berbagai sektor, seperti tambang batu bara dan mineral yaitu nikel, emas, timah dan bauksit, serta pekerjaan konstruksi. Saat ini New 20 Ton Class Electric Excavator masih dalam proses kajian pasar di Indonesia,” kata Etot.

Diharapkan, kehadiran produk ini nantinya akan ikut andil dalam langkah mengurangi pencemaran polusi udara dan peduli terhadap kelangsungan ekosistem yang positif bagi masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui, Mining Indonesia 2023 merupakan pameran rutin yang digelar PT Pamerindo Indonesia sebagai peralatan pertambangan berskala internasional terbesar di Asia yang menampilkan seluruh kebutuhan dalam industri tambang, termasuk alat berat.

Pada pameran kali ini, UT tidak hanya akan menampilkan alat berat dan truk, tapi juga akan menyuguhkan teknologi terkini dari jajaran produk merek ternama yang diageni, seperti Komatsu, UD Trucks, Scania, Bomag dan Tadano. (srv)

Exit mobile version