Buka Kawasan Pergudangan Baru, Duta Indah Starhub Ucapkan Terima Kasih Pada Wali Kota Tangerang Karena Kemudahan Investasi

rif

CEO PT Duta Indah Starhub, Ka Tjin dan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Kota Tangerang kian menarik minat para investor dalam berinvestasi di Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa. Kali ini PT Duta Indah Starhub, membangun pusat logistik pergudangan di daerah yang lokasinya berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta.

CEO PT Duta Indah Starhub, Ka Tjin menuturkan, sangat berterima kasih terhadap Pemkot Tangerang khususnya Wali Kota Tangerang beserta jajarannya. Karena selama ini telah memberikan berbagai kemudahan bagi perusahaannya dalam berinvestasi.

“Terima kasih telah memberikan berbagai kemudahan kepada kami untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan ke depan kami akan berinvestasi lebih banyak lagi di Kota Tangerang. Tanpa dukungan dari Pemkot Tangerang, proyek ini tentunya tak akan terwujud,” ujar Ka Tjin dalam acara Groundbreaking dan Grand Launching Duta Indah Starhub, Sabtu (1/9/2023).

Dikatakan dalam kesempatan itu, PT Duta Indah Starhub juga memberikan hibah tanah dengan total 5.123 m2 yang akan diperuntukkan untuk membangun fasilitas public kepada Pemkot Tangerang.

Sementara Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah yang hadir dalam acara Groundbreaking dan Grand Launching Duta Indah Starhub, yang berlokasi di Jalan Blok Teko, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda tersebut  mengatakan perkembangan Kota Tangerang dari waktu ke waktu terlihat sangat pesat. Bahkan di semester pertama 2023, Kota Tangerang merupakan daerah dengan tingkat investasi tertinggi di Provinsi Banten, yaitu sudah hampir Rp 9 triliun.

Saat ini, lanjut Arief, Kota Tangerang sudah berkembang jadi daerah aetropolis, di mana keberadaan Bandara Soekarno Hatta yang jadi bagian Kota Tangerang terus mengembangkan diri. “Kalau sebelum Covid jumlah penumpang kurang lebih 60 juta, sekarang akan dikembangkan jadi 100 juta penumpang pertahunnya. Kemudian, akan ada penambahan terminal 4, runawaynya sudah bertambah jadi tiga, satu di wilayah selatan, dua di wilayah utara.  Kota Tangerang semakin seksi dan menarik minat para investor untuk berinvestasi di sini,” ujar Arief.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang senantiasa memberikan kemudahan dalam berbagai aspek tak terkecuali dalam investasi. Misalnya dengan membuka akses jalan yang lebih lebar dan rencana akses Tol Kunciran-Bandara yang akan melintas ke belakang langsung ke arah Cargo Village. Dan tengah dikoordinasikan terkait akses Tol Balaraja dan PIK termasuk akses kereta api.

“Mudah-mudahan dari penataan tata ruang di Kota Tangerag bisa menjadikan wilayah Kecamatan Neglasari dan Benda jadi pusat ekonomi baru yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya.

Ditambah lagi akan ada rencana pengembangan dari pemindahan Cargo Village yang awalnya berada di depan dipindah ke belakang dekat M 1, sehingga area pergudangan ini akan sangat strategis dan investasi yang sangat menarik buat jangka panjang.

“Terima kasih kepada para investor khususnya Duta Indah Starhub dan para mitranya yang turut mengembangkan Kota Tangerang dengan berinvestasi di sini. Mudah-mudahan bapak-ibu yang ikut bersama-sama mengembangkan di sini semakin cuan semuanya dan mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya. (gin)

Exit mobile version