Layanan Ekspedisi di Indonesia Umumkan Penyesuaian Harga, Berlaku Tahun Depan

ilustrasi ekspedisi

Ilustrasi layanan ekspedisi. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Perekonomian global masih menghadapi berbagai tantangan, salah satunya menguat isu geopolitik. Kondisi tersebut membuat penyedia layanan ekspres internasional, DHL Express mengumumkan penyesuaian harga yang berlaku per 1 Januari 2024.

Penyesuaian yang akan berlaku di Indonesia naik menjadi 4,9 persen. Sejumlah layanan dan biaya tambahan lainnya juga akan disesuaikan.

Menurut Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad, secara keseluruhan situasi makro ekonomi global sudah mulai stabil, meskipun masih terdapat ketidakpastian.

“Melalui masa-masa sulit ini, kami menyediakan layanan yang stabil dan andal kepada semua pelanggan kami di seluruh dunia,” kata Ahmad dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Melalui penyesuaian harga tahunan, pihaknya dapat terus berinvestasi, meningkatkan fleksibilitas di seluruh jaringan, dan berfokus pada tanggung jawab terhadap lingkungan. Serta memberikan solusi logistik tangguh dan berkelanjutan.

Pihaknya melakukan penyesuaian harga tahunan dengan mempertimbangkan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang serta biaya administrasi lainnya terkait langkah-langkah peraturan dan keamanan.

“Penyesuaian harga akan bervariasi tiap negara, tergantung pada keadaan lokal,” ujar Ahmad. (dan)

Exit mobile version