Archipelago International Sukses Gelar Food Festival ke-28 di Royal Malioboro by ASTON Yogyakarta

Archipelago International Sukses Gelar Food Festival ke-28 di Royal Malioboro by ASTON Yogyakarta - aston 1 - www.indopos.co.id

Archipelago International sukses menggelar Food Festival ke-28 di Royal Malioboro by ASTON Yogyakarta, Jumat (6/10). Foto: Dok. Royal Malioboro by ASTON Yogyakarta

INDOPOS.CO.ID – Archipelago International telah sukses menggelar Food Festival ke-28, yang kali ini digelar di Royal Malioboro by ASTON Yogyakarta. Archipelago Food Festival adalah acara kuliner roadshow yang digelar di berbagai kota besar di Indonesia, yang dikelola oleh Archipelago International.

Acara ini melibatkan 12 Executive Chef dari hotel-hotel jaringan Archipelago International di seluruh Indonesia. Tema besar dari acara ini adalah “Pesona Rasa Nusantara,” yang akan menampilkan hidangan khas Nusantara. Acara kuliner megah ini berlangsung pada Jumat, 6 Oktober 2023.

“Archipelago Food Festival kali ini akan menghadirkan kolaborasi antara 12 Executive Chef dari Archipelago International. Selain menghadirkan hidangan khas Nusantara, ke-12 Executive Chef tersebut juga akan berparade sebelum melayani para tamu dengan menu-menu andalan mereka. Tidak hanya itu saja, para tamu juga dimanjakan dengan hiburan live music performance serta berbagai macam doorprize menarik,” kata Vera Indah Pratiwi, selaku General Manager Royal Malioboro by ASTON.

Acara ini juga diadakan tepat satu hari sebelum perayaan HUT Kota Yogyakarta yang ke-267, sehingga Archipelago Food Festival juga turut memeriahkan suasana semarak perayaan tersebut. Malam pembukaan Archipelago Food Festival diresmikan oleh Yuna Pancawati, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam DIY, yang mewakili Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh Winston Hanes, Vice President of Operation Archipelago International, serta Sari Kusumaningrum, Director of Corporate Communications and PR Archipelago International. Dalam sambutannya, Yuna Pancawati mewakili Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menyambut baik kegiatan festival kuliner seperti ini yang dihadirkan dalam sebuah acara yang elegan.

Ke-12 Executive Chef yang berkolaborasi dalam acara ini berasal dari berbagai hotel di bawah jaringan Archipelago International, termasuk Royal Malioboro by ASTON, Harper Malioboro, The Alana Malioboro, The Alana Hotel & Convention Yogyakarta, favehotel Kusumanegara, favehotel Malioboro, favehotel Solo, ASTON Solo, dan The Alana Hotel Solo.

“Ke-12 Executive Chef akan menghadirkan berbagai macam menu khas daerah yang berada di Nusantara. Dari Nusa Tenggara Timur, ada Sambal Teri NTT, Sei Sapi, Kolo. Dari Lombok, ada Ayam Taliwang, Sayur Ares, Nasi Balap Puyung, dan Sambal Beberuk. Dari Bali, ada Ayam Pelalah, Ayam Betutu, Sate Lilit, Kambing Guling Bumbu Bali. Dari Jawa Timur, ada Rawon Surabaya, Bakwan Malang, Pecel Madiun, dan lainnya,” kata Chef Denny Frederick, selaku Corporate Executive Chef Archipelago International.

“Jawa Tengah dan Yogyakarta juga turut menyajikan hidangan seperti Nasi Liwet Solo, Sate Klathak, Bakmi Jawa, Nasi Goreng Magelangan, dan masih banyak lagi. Selain hidangan-hidangan khas Nusantara, dalam acara ini juga disajikan berbagai menu appetizer dan dessert,” lanjutnya.

Lebih dari 200 orang memadati Malioboro Ballroom dan Tugu Restaurant di Royal Malioboro by ASTON. Mereka terlihat sangat antusias untuk mencicipi seluruh hidangan dan kuliner Nusantara yang tersedia di Archipelago Food Festival.

Wakil Presiden Operasional Archipelago International, Winston Hanes menyatakan bahwa dirinya sangat senang menjadi tuan rumah Archipelago Food Festival di berbagai wilayah Indonesia. “Dan kali ini mengadakannya di Yogyakarta, DIY, di mana acara ini bersamaan dengan ulang tahun kota ini. Tujuan utama kami adalah memperkenalkan warisan kuliner Indonesia yang kaya dan menyoroti kemampuan tim kami kepada para tamu di seluruh Indonesia,” ujar Winston.

Dengan terselenggaranya Archipelago Food Festival di Royal Malioboro by ASTON, diharapkan hotel ini dapat menjadi salah satu tujuan kuliner terbaik di Yogyakarta, sekaligus memperkenalkan keanekaragaman kuliner Nusantara kepada masyarakat luas. Acara ini juga menjadi ajang berkumpul bagi para perantau dari berbagai daerah di Indonesia yang tinggal di Yogyakarta. (srv)

Exit mobile version