Wall’s Kembali Raih Posisi Teratas TOP HALAL AWARD 2023 untuk Kategori Es Krim

Top-Halal-Award-Wall's

Penyerahan penghargaan pada Wall’s sebagai Top Halal Award 2023 Kategori Es Krim oleh IHATEC kepada Nur Aliqa Sendyalaras, Marketing Lead Ice Cream Wall’s Indonesia (kiri) dan Adinda Yusmarlina, Brand Manager Cornetto & Masterbrand (kanan).

INDOPOS.CO.ID – Brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Wall’s, kembali meraih penghargaan TOP HALAL AWARD 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) Marketing Research 2023 di The Ballroom, Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta. Apresiasi Ini merupakan tahun kedua Es Krim Wall’s meraih posisi pertama untuk kategori es krim dengan skor 9,755 dari skor maksimal 10,000 pada survei Top Halal Index. IHATEC Marketing Research, sebagai penyelenggara sekaligus pelaksana riset pasar halal terpercaya di Indonesia, telah menetapkan kriteria penilaian TOP HALAL AWARD 2023 secara kompetitif dengan mempertimbangkan merek yang paling diyakini kehalalannya oleh Milenial.

Hira Triadi selaku Ice Cream Director PT Unilever Indonesia Tbk. menyampaikan, “Kami berterima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada Wall’s sebagai Top Halal Award 2023 kategori Es Krim. Apresiasi ini tidak lepas dari peran konsumen yang tetap setia memberi kepercayaan terhadap es krim Wall’s. Top Halal Award 2023 juga mengukuhkan komitmen kami untuk terus menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia, melalui berbagai inovasi produk dengan kualitas terbaik, yang halal dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.”

Penghargaan TOP HALAL AWARD 2023 untuk kedua kalinya, sekaligus menjadi bukti keseriusan Wall’s selama lebih dari 30 tahun untuk tidak hanya menghadirkan produkproduk yang menjawab kebutuhan masyarakat, namun juga memastikan kualitas dan kehalalan produk melalui penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) secara menyeluruh. Keberhasilan Wall’s meraih posisi pertama Top Halal Index, menunjukkan kuatnya persepsi dan keyakinan para Milenial Indonesia terhadap komitmen halal Wall’s, baik dari informasi dan komunikasi kehalalan, proses produksi, pemilihan bahan baku, maupun kemasan.

Evrin Lutfika selaku Director of IHATEC mengungkapkan, ”Indonesia merupakan negara dengan potensi pasar halal yang besar. Hal ini menjadi peluang yang sangat baik dalam pengembangan industri berbasis halal. Oleh karena itu, halal bisa dijadikan sebagai penguat brand untuk meningkatkan daya saing. Melalui TOP HALAL AWARD diharapkan perusahaan siap bersaing di pasar global dan memenuhi kebutuhan konsumen akan produk halal serta membantu mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Industri Halal Dunia tahun 2024.”

Penghargaan Top Halal Award merupakan program dari IHATEC yang mendapatkan dukungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membangun Indonesia sebagai Pusat Industri Halal Dunia tahun 2024.

Survei Top Halal Index yang menghasilkan merek-merek pemenang Top Halal Award dilakukan di lima (5) kota besar di Indonesia (Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar) dengan melibatkan 1.300 responden dari kalangan Milenial. Survei dilakukan pada bulan Mei hingga Juni 2023 dengan menggunakan metode face to face interview. Konsumen Milenial ditanyakan secara langsung merek halal apa yang ada di benak konsumen dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban, benar-benar merek produk halal yang melekat di benak konsumen.

“Tidak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menjadi konsumen setia es krim Wall’s. Kedepannya kami akan terus menghadirkan produk inovatif, halal dan berkualitas untuk selalu menjawab kebutuhan Masyarakat Indonesia,” tutup Hira. (ibs)

Exit mobile version