Ninja Xpress Perkuat Komitmen Keselamatan Melalui Pelatihan Safety Riding Bersertifikat dengan BPJS Ketenagakerjaan

Safety-Riding-Berkendara

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Inovasi dan keselamatan merupakan dua pilar utama yang mendorong kesuksesan Ninja Xpress terus bertahan dalam industri logistik. Dalam langkah proaktif untuk meningkatkan standar keselamatan operasionalnya, Ninja Xpress telah menerima bantuan promotif dan preventif yang luar biasa dari BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan ini merupakan bagian dari program baru BPJS Ketenagakerjaan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara di kalangan pekerja sebagai bagian dari perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Elly Ginandjar, Wakil Kepala Wilayah Bidang Pelayanan Kantor Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan, mengatakan “Ninja Xpress adalah salah satu perusahaan yang pernah menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai perusahaan binaan terbaik dengan skala usaha besar pada tahun 2021 dan memenuhi tingkat kepatuhan, oleh karena itu kami sangat senang bisa bekerja sama untuk mendukung kesehatan dan keselamatan kerja. Kami harapkan Pelatihan ini juga dapat membekali peserta dengan pengetahuan mendalam tentang etika berkendara, keterampilan teknik mengemudi yang aman, serta pemahaman yang mendalam tentang UU Lalu Lintas yang berlaku.”

Hingga akhir Agustus 2023, BPJS Ketenagakerjaan mencatat ada lebih dari 230 ribu klaim kasus kecelakaan kerja dengan total nominal mencapai Rp 1,97 triliun. Dalam upaya mengatasi situasi ini, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Ninja Xpress melakukan pelatihan Safety Riding bersertifikat yang mencakup sesi teori dan sesi praktek selama 2 hari.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, mengatakan “Kami sangat bersemangat mengenai bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan. Keselamatan dan kesejahteraan para karyawan dan rider kami adalah prioritas utama kami di Ninja Xpress. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan membuat kami semakin baik dalam hal keselamatan karyawan dan rider”.

Program Edukurir dihadirkan dengan tujuan meningkatkan keselamatan mitra pengemudi, dan kemudian membantu agar UKM dapat mengirimkan paket dengan tepat waktu. Selain itu, program ini merupakan langkah berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan pengiriman dan mendukung mitra pengemudi agar tetap menjunjung tinggi keselamatan dan keamanan dalam setiap perjalanan pengiriman mereka. Pada tahun ini, Edukurir telah berjalan di 15 kota di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 300 mitra pengemudi yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

“Melalui pelatihan Safety Riding ini, kami berharap para peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berkendara dengan aman dan bertanggung jawab dan membantu mengedukasi para mitra pengemudi lainnya.” ujar Head of Health, Safety and Environment Ninja Xpress, Hendra Novan.

Ninja Xpress berkomitmen untuk terus mendukung keselamatan di jalan raya dan berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan ini. Diharapkan, pelatihan ini akan menciptakan cara berkendara yang lebih aman.(srv)

Exit mobile version