INDOPOS.CO.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) dan Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten menjalin kerja sama Pelayanan Jasa Perbankan.
Penandatanganan MoU dilakukan Ketua PHRI Provinsi Banten, Ashok Kumar dan Direktur Bisnis Bank Banten, Rodi Judo Dahono disaksikan Kepala Divisi Dana Jasa dan Treasury Bank Banten, Ferdy Ardian dan Ketua PHRI Kabupaten Kota se-Banten serta para pengusaha Hotel dan Restoran.
“Saya ucapkan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Bank Banten yang telah menjalin kerjasama dengan PHRI Banten. Ke depan diharapkan banyak peluang bisnis terjalin antara Bank Banten dengan banyak hotel ataupun restoran yang ada di Provinsi Banten“ tutur Ketua PHRI Banten, Ashok Kumar dalam keterangan persnya, Rabu (8/11/2023).
Seperti diketahui PHRI merupakan wadah interaksi para pengusaha di bidang jasa akomodasi/perhotelan, usaha jasa makanan dan minuman (Restoran) serta lembaga pendidikan pariwisata, sehingga peran Bank Banten sebagai lembaga intermediasi dan agen pembangunan, akan sangat terbuka luas dalam mengembangkan potensi kepariwisataan nasional, mengangkat kearifan lokal, dan memadupadankan potensi lokal untuk dibawa ke kancah nasional bahkan dunia, secara serasi, selaras dan seimbang antara masyarakat, pemerintah dan swasta.
Direktur Bisnis Bank Banten, Rodi Judo Dahono menyatakan Bank Banten dapat berperan aktif dan memberikan sinergi positif bagi kepentingan PHRI.
“Semoga masing-masing pengelola hotel dan restoran dapat memanfaatkan produk, jasa dan layanan yang dimiliki Bank Banten, serta bertransaksi keuangan di seluruh jaringan kantor Bank Banten yang tersebar dari Medan sampai ke Manado, dan berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan semoga ke depannya lebih mempererat jalinan komunikasi, penggunaan produk, transaksi dan saling memberikan nilai manfaat yang baik bagi semua pihak,“katanya.
Terhadap industri usaha makanan dan minuman, perhotelan, jasa kepariwisataan, Bank Banten telah memiliki QRIS dan Mobile Banking Jawara, saat ini sangat tepat dalam mengakomodir ekosistem usaha perhotelan, jasa kepariwisataan.
Di sisi lain Bank Banten telah memiliki produk Kredit yang dapat diberikan untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha rumah makan dalam ekosistem jasa rumah makan dan souvenir tentang permodalan. Dan masih banyak lagi produk, jasa dan layanan perbankan di Bank Banten yang dapat digunakan masyarakat luas.
Bank Banten berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik, yang selalu berorientasi kepada kepuasan nasabah dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan, selaras dengan tagline “Bank Banten, Mitra Terpercaya, Sejahtera Bersama“. (wib)