Komitmen Gunakan Produk Dalam Negeri, Medco E&P Diganjar Penghargaan

forumip

SVP Business Support PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Amri Siahaan (keempat dari kiri) menerima penghargaan The Highest TKDN for Cost Recovery 2023 dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), pada acara Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III 2023 di Jakarta Convention Center, Jumat (24/11/2023). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) meraih The Highest TKDN for Cost Recovery 2023 dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Prestasi ini bentuk komitmen Medco E&P terhadap peningkatan kapasitas nasional.

Penghargaan ini diserahkan langsung Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko kepada SVP Business Support Medco E&P Amri Siahaan pada acara Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III 2023 di Jakarta Convention Center, Jumat (24/11/2023).

“Kami berterima kasih kepada SKK Migas dan seluruh pemangku kepentingan, baik pusat maupun daerah yang terus mendukung operasi Medco E&P,” ujar Amri usai menerima penghargaan itu.

Menurutnya, penghargaan ini tentu menjadi energi pendorong bagi Medco E&P untuk terus meningkatkan capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan dalam mendukung target produksi Migas yang ditetapkan pemerintah.

Adapun penghargaan ini merupakan komitmen Medco E&P dalam penggunaan produk dalam negeri sesuai standar KKKS, dimana capaian TKDN Medco E&P pada pengadaan tahun 2022 sebesar 66 persen.

“Kami berupaya memperkuat TKDN di berbagai tingkatan, baik itu dalam skala daerah maupun nasional,” tutur Amri.

SKK Migas kembali menyelenggarakan Forum Kapasitas Nasional di Jakarta Convention Center (JCC) pada 23-24 November 2023. Forum Kapnas III tersebut mempertemukan para pemangku kepentingan industri hulu migas nasional.

Acara tersebut diikuti sebanyak 34 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), 70 perusahaan dalam negeri, 17 asosiasi & himpunan, 35 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terbaik dari seluruh daerah kerja operasi hulu migas serta serta 30 food stall/stan kuliner nusantara.(rmn)

Exit mobile version