ASTON Kartika Grogol Siap Cetak Profesional Perhotelan bersama Politeknik Jakarta

Perhotelan

INDOPOS.CO.ID – ASTON Kartika Grogol bersama Politeknik Jakarta International mengadakan kegiatan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) yang diselenggarakan pada Hari Kamis (21/12/23) di ASTON Kartika Grogol.

Kegiatan penandatanganan MoU dilakukan oleh General Manager ASTON Kartika Grogol, S. Aulia Masjhoerdin dan Direktur Politeknik Jakarta International, Taufik Hidayat SE,MM.

Dalam sambutannya S. Aulia Masjhoerdin menyampaikan perasaan bangganya karena MoU ini adalah momen bersejarah yang menandai babak baru dalam pendidikan yang diadakan di ASTON Kartika Grogol bersama Politeknik Jakarta International.

Dikatakannya kolaborasi ini bukanlah sebuah acara biasa karena kerjasama ini menandakan kemitraan strategis dalam menumbuhkan tenaga profesional yang diperoleh dari pendidikan dan pelatihan.

“MoU yang kita lakukan adalah bukti komitmen kita untuk menyediakan pendidikan yang inovatif dan mudah diakses” ujar General Manager ASTON Kartika Grogol.

Kesepakatan ini melahirkan kerjasama antara ASTON Kartika Grogol dan Politeknik Jakarta International untuk memfasilitasi program akademis selama dua tahun di dalam hotel dimana program dirancang untuk para profesional yang aktif yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa mengorbankan komitmen kerja mereka,” tambah S. Aulia Masjhoerdin.

Lebih lanjut Aulia mendukung program ini karena fleksibiltas serta berbagai penyesuaian untuk kebutuhan karyawan hotel. Gabungan pengetahuan dan pengalaman langsung di ASTON Kartika Grogol akan meningkatkan pengalaman belajar secara keseluruhan.

Sementara itu,Taufik Hidayat, SE,MM, Direktur Politeknik Jakarta International mengutarakan dengan pendidikan akan mengantarkan kita ke jendela perubahan yang lebih baik.

“Pak Aulia sangat concern kepada pendidikan dan ingin memberikan kesempatan kepada timnya untuk melakukan studi lanjut. Tim dari ASTON Kartika Grogol akan banyak dibekali dengan pengetahuan seperti kemampuan manajerial, teknikal yang suatu saat lulus bisa menjadi bekal meraih posisi puncak,” katanya.

Di Politeknik Jakarta International, akan diajarkan cara untuk mengelola semua divisi di departemennya masing-masing, selain juga diajarkan mengenai kewirausahaan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di hotelnya.

Taufik menjelaskan sistem kuliah dilaksanakan setelah bekerja, jadi ada kombinasi antara memadukan teori, penerapan di hotel, didiskusikan dan menjadi modul pembelajaran yang efektif.

Tidak kalah penting diselipkan juga pembelajaran karakter.

“Dijadwalkan dalam satu minggu ada 3 kali kelas offline, dan perkuliahan akan berjalan di bulan februari 2024. Sekarang ini 23 orang dari ASTON Kartika Grogol dari divisi Housekeeping, Front Office, FB Service, Finance, Sales dan HRD yang sudah komitmen dua tahun kuliah di Politeknik Jakarta International,” ujarnya. (srv)

Exit mobile version