Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga untuk Berwirausaha, Sandination Tingkatkan Kreativitas dengan Sabun Cair

Sandination-2

Sandination meningkatkan kemampuan ibu rumah tangga yang menjadi binaannya di Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

INDOPOS.CO.ID – Sandination (Sandiuno For A Better Nation) berupaya meningkatkan kemampuan ibu rumah tangga yang menjadi binaannya di Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kesempatan sama pun dihadirkan di Kampung Pabuaran Kulon, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (2/2/2024).

Direktur Sandination Reni Fitriani mengatakan, ibu-ibu rumah tangga sangat memerlukan kegiatan wirausaha yang berkaitan dengan meningkatnya pendapatan ekonomi keluarga.

Sehingga peserta yang akan menjalankan bisnis dapat mempraktikkan tips manajemen bisnis dan dapat mengelola keuangan dengan baik.

“ibu rumah tangga perlu memiliki pengetahuan untuk menjalankan kegiatan kewirausahaan yang dapat dilakukan di rumah dalam meningkatkan penghasilan bagi keluarga dan juga kegiatan ini mendukung kebutuhan penduduk setempat,” kata Reni.

Pelatihan ini menunjuk bahwa pemberdayaan kewirausahaan ibu rumah tangga melalui pelatihan sabun cair dapat dikatakan berhasil, karena peserta semakin termotivasi untuk berwirausaha.

“Ini luar biasa sambutannya peserta yang ingin membuka usaha, antusiasme peserta terlihat dari awal sampai akhir kegiatan,” ujar Reni.

Sebagai peserta pelatihan Rara menurutkan kegiatan seperti ini dapat memperbanyak pelaku UMKM yang bangkit dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Kami senang adanya pelatihan ini, soalnya coachnya menjelaskan secara rinci dan detail bagaimana proses-proses membuat sabun cuci. Sehingga mereka meyakini kita untuk membuka usaha itu sangat mudah,” ucap Rara. (gin)

Exit mobile version