Grup UT dan Pemprov DKI Jakarta Resmikan RTH Unggulan Terpadu Duren Sawit

Hari Relawan Internasional

ip

Peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Unggulan Terpadu Duren Sawit oleh PT United Tractors Tbk (UT) bersama entitasnya yaitu PT Bina Pertiwi (BP) dan Yayasan Karya Bakti UT (YKBUT) berkolaborasi dengan Yayasan Karya Bakti UT (YKBUT) dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Manager PT United Tractors Tbk (UT) Himawan Sutanto (tengah), di Kecamatan Duren Sawit, Kota Administrasi Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024). Foto: UT

INDOPOS.CO.ID – PT United Tractors Tbk (UT) bersama entitasnya yaitu PT Bina Pertiwi (BP) dan Yayasan Karya Bakti UT (YKBUT) berkolaborasi dengan Yayasan Karya Bakti UT (YKBUT) meresmikan Ruang Terbuka Hijau Unggulan Terpadu (RTH) UT di Kecamatan Duren Sawit, Kota Adimistrasi Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024).

UT melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan (UTREES) melakukan inisiatif ini dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional dan sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan pada kawasan permukiman padat penduduk di ibu kota.

RTH ini bukan hanya sebagai ruang terbuka untuk rekreasi, tetapi juga sebagai pusat edukasi lingkungan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam. Proyek ini menjadi bukti nyata upaya bersama untuk menciptakan ruang yang hijau, nyaman, dan edukatif di tengah kota.

Corporate Social Responsibility (CSR) Manager UT, Himawan Sutanto menyampaikan, UT akan terus berupaya untuk bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya melalui RTH di wilayah Duren Sawit ini. Program ini sejalan dengan komitmen UT untuk melestarikan lingkungan yang sesuai dengan prinsip dan implementasi Environmental, Social, dan Governance (ESG).

“Kami sebagai Perseroan akan senantiasa mendukung seluruh kebijakan pemerintah pusat dan daerah. Pembangunan RTH ini menjadi hal yang berharga di Ibu Kota, dimana saat ini masifnya pembangunan gedung-gedung bertingkat dan padatnya hunian masyarakat membuat ruang-ruang sosial masyarakat kian menyempit. Dengan menghadirkan RTH di wilayah Duren Sawit, diharapkan dapat menjadi tempat berinteraksi antar warga, serta memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar Himawan, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Peresmian RTH Duren Sawit ini dilakukan secara simbolis dengan adanya pemotongan tumpeng. Selain itu, terdapat beberapa aktivitas fisik bersama warga sekitar seperti gowes bersama club hobbies (SEMUT UT & OMC). Kemudian, dilanjutkan dengan Senam Aerobik bersama 65 warga dan 20 atlet SOINA (Special Olympic Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Tidak hanya fokus pada aspek kebugaran, UT juga menyelenggarakan program pengobatan gratis untuk 100 warga yang mayoritas lansia yang bekerja sama dengan Klinik Pratama UT. Kemudian, peresmian ditutup dengan penanaman tanaman toga secara simbolis oleh perwakilan dari UT, YKBUT, dan club hobbies.

UT senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi kepada kesejahteraan dan keberlanjutan masyarakat Indonesia di seluruh wilayah operasinya. Perseroan mengharapkan agar dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semua pihak bisa berkolaborasi untuk bersama-sama merawat fasilitas ruang terbuka hijau, khususnya di Kota Administrasi Jakarta Timur. (srv)

Exit mobile version