Sambut Ramadan, Jokowi Minta Jajarannya Jaga Stabilitas Harga Pangan

Sambut Ramadan, Jokowi Minta Jajarannya Jaga Stabilitas Harga Pangan - jokowi 10 - www.indopos.co.id

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di halaman Istana Merdeka, Jakarta. (Humas Setkab)

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna (SKP) dengan membahas persiapan Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Ia meminta, seluruh jajaran menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan, sekaligus mempercepat pembagian bantuan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dan Idulfitri.

“Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan, terutama bahan pokok. Dan juga, percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaminan sosial,” kata Jokowi mengalami sambutannya di Jakarta dalam laman resmi Setkab, Senin (26/2/2024).

Di samping, ia memerintahkan kepada kementerian terkait untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung arus mudik Lebaran tahun 2024.

“Cek betul kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat. Saya kira itu setiap tahun kita selalu persiapkan, karena ini adalah event tahunan,” ujar Jokowi.

“Saya minta seluruh kementerian/lembaga yang terkait, supaya waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusuk,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version