Harita Nickel Umumkan Hasil RUPSLB dan Langkah Strategis

RUPSLB-NCKL

Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel Roy Arman Arfandy, saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, pada Kamis (15/3/2024). Foto: Harita Nickel

INDOPOS.CO.ID – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel telah berhasil mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, pada Kamis (15/3/2024).

RUPSLB ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat posisi keuangan dan mendukung pertumbuhan strategis dari perusahaan pertambangan dan pemrosesan nikel berkelanjutan itu.

Dalam rapat ini, pemegang saham telah memberikan persetujuan terhadap agenda kedua yang diusulkan manajemen, yaitu rencana penambahan modal melalui penawaran umum terbatas dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu, dimana jumlah saham yang akan diterbitkan minimal 10 persen dan maksimal 30 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor Perseroan saat ini.

Penawaran umum terbatas akan dilaksanakan paling lambat 12 bulan setelah diperolehnya persetujuan RUPSLB dengan mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku di bidang pasar modal, namun tidak terbatas pada persetujuan dari pihak otoritas pasar modal (apabila diperlukan) dan rencana akhir terkait dengan pembelian saham dalam perusahaan target.

Rencana penawaran umum terbatas ini merupakan langkah strategis yang diambil Harita Nickel sebagai upaya untuk terus memperkuat pertumbuhan dan pengembangan usaha yang berkelanjutan.

Dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis Harita Nickel, namun tidak terbatas pembelian saham pada perusahaan yang bergerak di bidang pemurnian bijih nikel dan/atau perusahaan pertambangan lainnya.

Direktur Utama Harita Nickel Roy Arman Arfandy menyatakan, pihaknya menghargai dukungan yang diberikan oleh pemegang saham melalui persetujuan rencana penawaran umum terbatas. Persetujuan ini memungkinkan pihaknya untuk terus memperkuat pertumbuhan dan pengembangan usaha yang berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk menggunakan dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini dengan bijaksana, guna meningkatkan nilai bagi pemegang saham perusahaan dan memperkuat pertumbuhan berkelanjutan perusahaan,” kata dia.

Dalam hal ini, Harita Nickel terus berkomitmen pada keberlanjutan dan pertumbuhan yang bertanggung jawab, sekaligus dengan meningkatkan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar area operasional perusahaan.

“Perusahaan berharap langkah-langkah yang telah diambil ini dapat semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin dalam industri pertambangan dan pemrosesan nikel di Indonesia dan dunia,” jelas Roy. (srv)

Exit mobile version