Energi Mega Persada Catat Kenaikan Laba Bersih di 2023

Energi Mega Persada Catat Kenaikan Laba Bersih di 2023 - emp - www.indopos.co.id

Ilustrasi - Pekerja Energi Mega Persada (EMP) Bentu, Segat Gas Plant, di Provinsi Riau. Foto: Dokumen EMP

INDOPOS.CO.ID – PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) berhasil mencatatkan kenaikan laba bersih di tahun 2023. Produksi minyak EMP terus meningkat terlepas dari penurunan produksi gas. Harga minyak dunia mengalami penurunan, dan di lain pihak, harga jual gas Perusahaan cukup konsisten.

EMP menunjukan kinerja yang makin membaik dari kuartal III ke kuartal IV-2023. Laju penurunan produksi gas makin melambat, dan produksi minyak terus menunjukan peningkatan. Adapun harga jual minyak dan gas tetap konsisten masing-masing di atas USD80 dan USD6,1.

“EMP berhasil membukukan kenaikan Penjualan Bersih, EBITDA, dan Laba Bersih masing-masing sebesar 19 persen, 52 persen, dan 19 persen dari kuartal III ke kuartal IV tahun 2023,” kata EMP, melalui pesan tertulis kepada media, Senin (1/4/2024).

Di kuartal I tahun 2024, EMP baru saja mengumumkan penyelesaian akuisisi atas aset minyak Siak dan Kampar di Provinsi Riau, Sumatera.

“Kami berharap produksi minyaknya akan meningkat di tahun ini setelah penyelesaian akuisisi tersebut. Kami optimistis kinerja produksi dan keuangan EMP di tahun 2024 akan lebih baik lagi dari tahun 2023,” tulis EMP. (srv)

Exit mobile version