NICE Indonesia Gelar Pelatihan ToT Bright Boot Camp

NICE Indonesia

NICE Indonesia menggelar Training of Trainee (ToT) Bright Boot Camp, kegiatan ini merupakan pelatihan bagi para guru yang nanti siap untuk menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain. Foto: NICE Indonesia untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Perkembangan pendidikan dewasa ini berjalan sangat pesat dan dinamis, murid dan guru, tidak lagi harus ke sekolah untuk membagi atau menerima ilmu pengetahuan.

Cukup dengan pertemuan virtual, ilmu pengetahuan sudah tersampaikan ke peserta didik. Tetapi ada satu hal yang tetap harus di upgrade yaitu kapasitas para guru, sehingga menghasilkan output para peserta didik yang siap bersaing di dunia luar.

“Berangkat dari hal itu NICE Indonesia menggelar ToT (Training of Trainee) Bright Boot Camp, kegiatan ini merupakan pelatihan bagi para guru yang nanti siap untuk menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain,” kata CEO NICE Indonesia, Dasril Gunawan, saat ditemui wartawan di sela acara, Sabtu (12/3).

Sedangkan Bright Boot Camp adalah pengembangan kapasitas yang ditargetkan untuk para siswa sekolah.

“Program ini bertujuan untuk membantu siswa remaja menemukan bakat dan minat mereka, meranncang jalur impian mereka dan memulai perjalanan untuk menjalani kehidupan yang memiliki tujuan untuk dampak positif,” lanjut alumnus Universitas Indonesia ini.

Kegiatan ToT Bright Boot Camp merupakan bagian dari pengembangan program Bright, muara dari ToT Bright Boot Camp adalah NICE Indonesia dapat menambah associate yang akan menjadi trainer dalam kegiatan program Bright Boot Camp.

“Kami mengharapkan sekolah mampu menjalankan program ini dengan mandiri, karena guru-guru nya sudah mendapatkan materi dan siap umtuk melatih anak anak siswanya dengan metode yang sudah diajarkan, kami berharap semakin banyak siswa terdampak dan mendapatkan materi  terkait dengan Smart Life Plan yang diajarkan dalam pelatihan Bright Boot Camp,” terang Dasril.

Peserta antusias mengikuti ToT Bright Boot Camp kali ini. Nasrini, peserta yang juga guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al Syukro Universal mengatakan, setiap kali mengikuti pelatihan dari NICE dirinya sangat berkesan, karena materi yang disampaikan sangat tepat pada sasaran dan akan selalu diingat.

Sementara itu, Budi Setiawan peserta lainnya yang berasal dari SMP Alam atau Sekolah Alam Indonesia mengucapkan terima kasih kepada NICE yang telah menyelenggarakam acara ini dengan baik.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada NICE, selama 3 hari mengikuti kegiatan ini sangat aktif, pertama kali datang, banyak sekali pertanyaan dan alhamdulillah dalam proses pembelajarannya sangat menjawab apa yang saya tidak tahu dari pertanyaan pada awal datang,” jelasnya.

NICE Indonesia Sendiri adalah lembaga sosial enterprise yang bergerak dalam dunia pendidikan dan sektor ketiga, salah satu program NICE Indonesia adalah menyelenggarakan pengembangan kapasitas untuk ekosistem sekolah, mulai dari pimpinan sekolah, manajemen sekolah, tenaga pendidik, siswa, hingga orang tua siswa.

ToT Bright Boot Camp sendiri digelar dalam 2 gelombang, mulai dari 28 Februari-2 Maret 2022 dan gelombang kedua pada 9-11 Maret 2022. Peserta kegiatan ini adalah perwakilan guru-guru dari sekolah yang menjadi mitra NICE Indonesia, yang terdiri dari 24 sekolah di Indonesia.(ibs)

Exit mobile version