Ichitan Indonesia Meluncurkan Cold Brew Coffee Latte Pertama di Indonesia

Ichitan Indonesia

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan), produsen minuman asal Thailand, kembali melakukan inovasi guna memperkuat pasar minuman dalam kemasan (ready-to-drink) di Indonesia dengan meluncurkan varian baru yaitu Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte yang hadir dalam kemasan botol ukuran 250 ml.

Maraknya produk kopi siap minum dalam kemasan atau yang beredar di Indonesia menandakan bahwa market kopi memiliki peluang pangsa pasar yang cukup besar untuk terus di kembangkan. Menurut data NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori kopi di Indonesia sebelum pandemi adalah sebesar 20% meskipun sempat turun di 2021 namun kembali naik menjelang 2022.

“Sebelumnya PT Ichi Tan Indonesia masuk ke market ini melalui produk Ichitan Thai Milk Coffee. Kini, untuk memperkuat market di sektor kopi siap minum dalam kemasan, kami luncurkan produk baru Ichitan Cold Brew Coffee,” jelas CEO PT Ichi Tan Indonesia, Johannes Yoslin.

Cold Brew Coffee merupakan sebutan untuk sebuah teknik penyeduhan dari bubuk kopi hitam dengan menggunakan air yang dingin dalam kurun waktu 12 hingga 24 jam. Bubuk kopi direndam di air dingin kemudian didiamkan lalu disaring dengan alat khusus berteknologi tinggi. Cold Brew Coffee ini biasanya merupakan menu minuman andalan di sebuah coffee shop namun kini tersedia dalam kemasan dan dapat diminum dengan mudah melalui Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Ichitan Cold Brew Coffee Classic Latte.

Ichitan Cold Brew Coffee sendiri merupakan inovasi produk yang ditawarkan oleh PT Ichi Tan Indonesia, dimana pada kategori Cold Brew Coffee dalam kemasan, Ichitan merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan Cold Brew Coffee dalam kemasan siap minum dengan varian rasa Brown Sugar dan Classic Latte.

Kedua varian Ichitan Cold Brew Coffee tersebut menggunakan kopi berkualitas dari petani lokal di Indonesia dan diolah dengan teknologi tinggi aseptic cold filling process sehingga kualitas dan kebersihan produk Ichitan Cold Brew Coffee tetap terjaga tanpa menggunakan bahan pengawet. Selain itu, teknik pembuatan Cold Brew Coffee yang menggunakan air dingin membuat konsumen dapat merasakan sensasi minum kopi dalam kemasan dengan rasa dan kualitas yang premium yang juga ramah untuk lambung.

Saat ini produk Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte sudah tersedia di Alfamart, Alfa Midi dan sebagian besar minimarket dan supermarket di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Ichitan sebelumnya sukses dengan penjualan poduk Thai Milk Tea series dengan mendapatkan predikat Nomor 1 Milk Tea di Indonesia menurut data Nielsen, dan penjualan terbaik nomor 2 dikategori susu pada produk Ichitan brown sugar milk berdasarkan data market shares di Modern Market.

PT Ichi Tan Indonesia (ICHITAN) didirikan pada tahun 2014 sebagai perusahaan joint venture antara Ichitan Group Public Company Limited (Thailand) dan PT Atri Pasifik (Indonesia).

Ichitan masuk ke pasar Indonesia dengan meluncurkan produk Ichitan Green Tea Honey Lemon dan Ichitan Green Tea Lychee pada Oktober 2015 dan kemudian diikuti oleh Ichitan Yen Yen yang diluncurkan pada tahun 2016. Guna memenuhi kebutuhan dan selera konsumen Indonesia, pada tahun 2017, Ichitan meluncurkan produk-produk terbaru, yaitu Ichitan Teh Manis, Ichitan Teh Hijau dan Ichitan Teh Tawar.

Ichitan Teh Tawar adalah minuman teh tawar pertama di Indonesia dalam kemasan botol PET, yang diproduksi di dalam negeri khusus untuk konsumen Indonesia, dengan menggunakan teknologi Aseptic Cold-Filling dan daun teh hijau pilihan berkualitas tinggi.

Ichitan terus mengembangkan produk yang unik dan inovatif untuk memenuhi kebutuan konsumen Indonesia. Pada semester 2 tahun 2017, Ichitan meluncurkan Ichitan Thai Milk Tea pertama di Indonesia dalam kemasan botol PET dan dengan resep otentik dari Thailand. Ichitan juga telah menambahkan 2 varian terbaru yakni Ichitan Green Tea Mango dan Ichitan Green Tea Guava pada akhir tahun 2017.

Pada September 2017, Ichitan mendapat penghargaan sebagai “The Best Marketing Campaign and The Best in Experiential Marketing of 2017” oleh Majalah Marketing.(srv)

Exit mobile version