Empat Tips Ngabuburit Antibosan di Rumah Tapi Tetap Seru

makan bersama

Ilustrasi makan bersama. Foto: Pexels/fauxels

INDOPOS.CO.ID – Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Seperti berburu takjil, berolahraga hingga memasak untuk menyiapkan menu berbuka.

Ngabuburit sendiri merupakan tradisi yang lekat berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Biasanya momen itu, diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik.

Aplikasi jual beli online, Shopee memberikan beberapa ide kegiatan yang dilakukan untuk membuat momen menunggu berbuka puasa terasa lebih menyenangkan.

Pertama, sambut bulan puasa dengan merapikan isi dapur. Tempat tersebut menjadi penting selama bulan puasa karena dari dapur inilah bermacam hidangan lezat untuk sahur dan berbuka datang.

“Dengan dapur yang bersih dan rapi, tentunya ide-ide masakan akan mengalir deras dan kamu juga jadi lebih semangat dalam menyiapkan menu sahur hingga berbuka,” tulis Shopee dalam ketengannya, Jumat (1/4/2022)

Kedua, menanti buka puasa dengan me time sejenak. Selain beres-beres isi kulkas dan dapur. Juga bisa ambil waktu untuk me time dan santai sejenak setelah bekerja.

“Momen me time ini bisa banget kamu manfaatin untuk melakukan hal yang jadi favoritmu,” tuturnya.

Ketiga, kreasikan resep minuman segar ala untuk berbuka. Rasanya kurang afdol kalau belum berbuka puasa dengan minuman segar menggugah selera.

Berbagai minuman segar seperti es buah, kolak, es kopyor hingga es dawet inilah yang biasanya wajib hadir di meja makan ketika waktu berbuka tiba.

Keempat, jaga tubuh tetap bugar selama bulan puasa dengan berolahraga. Adapun olahraga ringan yang disarankan seperti yoga, light workout, jogging ringan hingga bersepeda santai di sore hari sekitar 20-30 menit sebelum berbuka puasa. (dan)

Exit mobile version