Ini Minuman Segar Paling Banyak Diminati Masyarakat untuk Buka Puasa

minuman

Ilustrasi - Jus kiwi mentimun nanas (Instagram/@tastemadeindonesia)

INDOPOS.CO.ID – Menikmati sajian segar saat buka puasa menjadi pilihan terbaik, setelah menahan dahaga selama seharian penuh. Terlebih minuman segar bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Platform survei konsumen, Populix membagikan hasil survei berjudul “Embracing Ramadan 2022.” Terdapat jenis minuman yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia di bulan puasa.

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 1-9 Maret 2022 terhadap 1.492 responden berusia 18-55 tahun di Indonesia. Sebagian besar responden memilih aneka jus buah untuk hidangan buka puasa.

Jus buah persentase mencapai 53 persen responden. Selanjutnya, sebanyak 51 persen responden sering membeli cendol. Sementara 48 persen membeli air kelapa dan 40 persen responden membeli sirup.

Sebagian memilih membeli air mineral dengan persentase 25 persen. Sedangkan ada yang membeli teh dan minuman boba persentasenya sama yakni, 20 persen.

Penikmat kopi selama bulan puasa cenderung turun, persentasenya hanya mencapai 12 persen. Serta ada 3 persem responden biasa membeli minuman jenis lainnya.

Chief Executive Officer, Populix Timothy Astandu mengatakan, banyak masyarakat dan pelaku bisnis yang berlomba untuk memanfaatkan momentum bulan ramadan sebagai peluang bisnis.

“Kami berharap survei ini dapat menginspirasi masyarakat yang ingin mencari peluang bisnis, serta para pelaku bisnis yang tengah merumuskan strategi bisnis di bulan Ramadan tahun ini,” kata Timothy Astandu dalam keterangannya diterima, Senin (4/4/2022). (dan)

Exit mobile version