Tradisi Ramadan Ala Ririn Ekawati, Hidangkan Kuliner Khas Sulawesi

ririn

Aktris Ririn Ekawati. Foto: Instagram/@ririnekawati

INDOPOS.CO.ID – Aktris Ririn Ekawati mengemukakan tradisi yang kerap dijalankannya bersama keluarga selama bulan Ramadan. Seperti melakukan ibadah salat tarawih dan menyiapkan hidangan khas daerahnya untuk menu buka puasa.

Ririn juga memiliki kebiasaan buka bersama bersama sang adik, agar keakraban terus terjaga walau sudah berkeluarga. Kendati pandemi Covus-19 masih melanda, ia tetap berupaya meneruskan tradisi tersebut dengan keterbatasan.

“Sambung tradisi lama, bangun rutinitas baru,” kata Ririn dalam acara layanan pembayaran digital, Shopeepay, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Selain aktivitas di luar rumah, ia juga berusaha memperkenalkan makanan khas Ramadan yang disukainya sejak kecil kepada suami Ibnu Jamil dan anak.

“Tumbuh dan besar di tengah keluarga Sulawesi, kerap menghidangkan kuliner khas, seperti es pisang ijo atau palu butung sebagai variasi takjil keluarga saat berbuka,” ujar perempuan berusia 39 tahun itu.

Adapun tradisi lainnya yakni, membuat buras dan Coto Makassar sebagai hidangan khas sambut hari raya Idul Fitri 2022.

“Tradisi khas dan kehangatan bersama keluarga, menjadikan bulan Ramadan sebagai salah satu momen spesial yang selalu aku nantikan,” ucapnya. (dan)

Exit mobile version