Jurnalis Mancing Indonesia Gelar Panen Raya Perdana Budidaya Ikan Nila

JMI

PERDANA: Dari kiri; Pratama Persada, Firman Wibowo dan Ketua Panitia Rama Julian saat panen raya ikan nila. Foto: JMI for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Jurnalis Mancing Indonesia (JMI), serius mendukung program gemar makan ikan yang digalakkan oleh pemerintah. Organisasi jurnalis yang memiliki hobi memancing ikan ini mulai serius menggarap budidaya ikan air tawar. Kemarin (Sabtu, 16/4/2022) menggelar panen raya perdana ikan nila hasil budidaya sendiri di Kampung Rawajati, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sereal, Kota Bogor. Selain panen raya, acara juga dimeriahkan dengan ‘Fun Fishing’ antar-jurnalis dan santunan Ramadhan untuk anak anak yatim, duafa, lansia dan fakir miskin.

Ketua Umum JMI, Firman Wibowo mengatakan, komunitas JMI sudah bergerak dalam kegiatan sosial sejak lama, dan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Dia menargetkan, kegiatan positif ini akan terus dilakukan JMI di wilayah-wilayah lainnya di berbagai daerah.

Dia juga mengharapkan kegiatan yang dilakukan kali ini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat. Firman juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah korporasi yang mendukung acara tersebut. Yakni; PetroChina International Jabung Ltd, Bank Negera Indonesia (BNI), Bank Mandiri, PT Adaro Energy Tbk, XL Axiata, PT Irfindo Reputasi Utama, PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, Topi Koki PT Bujung Putra Sembada Tbk, Pertamina Hulu Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Multi Bintang, Pertamina Hulu Energi dan Saka Indonesia Pangkah Limited (PGN Saka).

Di tempat yang sama, Penasehat JMI, Pratama Persada mengatakan, kegiatan JMI tak hanya memancing, namun juga banyak kegiatan sosial, seperti pemberian donasi santunan ramadhan untuk anak anak yatim duafa.

“Intinya bagaimana kita bersama-sama berbuat untuk sesama. Apa yang kita lakukan kita harap bisa membuat kita semua lebih sejahtera dan untuk Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pratama memberikan pesan JMI agar terus berbuat kegiatan sosial yang membantu lingkungan sekitar. Menurutnya, JMI harus peka dan peduli sosial lingkungan dan JMI terus mengembangkan organisasi harus jadi lebih besar.

“Dan hasil panen raya budidaya ikan nila di kolam bioflok merupakan hasil apa yang kita tanam sebelumnya. Di sini teman-teman JMI bisa mengerti bagaimana proses belajar berwirausaha ke depan nanti,” tegasnya.

Sr Officer External Communication & Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi Asep Prasetya Rachman menyambut baik acara ini yang merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya di wilayah Bogor.

“Mudah-mudahan aksi ini bisa memberi inspirasi untuk semua pihak dan kami dari Pertamina Hulu Energi akan support kegiatan kagiatan JMI yang peduli lingkungan sosial,” pungkasnya. (bro)

Exit mobile version