Kamis, 7 Juli 2022
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

Magazine Paten kesatu 2022

  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Gaya Hidup

IndiHome Utamakan Kepuasan Pelanggan dengan Berbagai Inovasi

by arm
Rabu, 20 April 2022 - 19:21
in Gaya Hidup
Indihome

Ilustrasi

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Komitmen IndiHome memberikan layanan internet terbaiknya bagi masyarakat Indonesia terus dikembangkan. Berbagai inovasi senantiasa diutamakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience).

Sepanjang tahun 2021, layanan internet cepat milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) tersebut melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan customer experience, dalam aspek layanan digital connectivity dan customer loyalty. Dalam hal digital connectivity, inovasi-inovasi yang dilakukan seperti peningkatan ratio Upload dan Download (UL:DL) sehingga membuat upload pelanggan semakin cepat, peningkatan throughput atau bandwidth aktual yang terukur, dan penurunan latency yang dapat membuat pelanggan berselancar di internet semakin cepat dan stabil. Sedangkan dalam hal customer loyalty, inovasi-inovasi yang dilakukan antara lain: Higher Speed Same Price (HSSP), kategorisasi segmen High Value Customer (HVC), pemberian poin reward (gamification), dan berbagai benefit-benefit menarik lain bagi pelanggan.

BacaJuga

Asyiknya, Liburan Mengesankan di Aston Bogor dengan Promo School Function

Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Tutup Usia

Dalam meningkatkan layanan digital connectivity, IndiHome mengubah UL:DL dengan rasio 1:3, dari sebelumnya berada di angka rasio 1:5. Perubahan UL:DL sudah dilakukan untuk seluruh pelanggan IndiHome. Berdasarkan riset dari berbagai macam survey eksternal, angka throughput IndiHome mencapai 102%, dan rata-rata latency sebesar 2,0 mili second (ms). Latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ke tujuan, dan diukur dalam satuan mili second, lebih kecil angkanya, lebih baik.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, internet andal IndiHome menghadirkan Higher Speed Same Price (HSSP). Melalui program ini, pelanggan setia IndiHome dapat menikmati penyesuaian kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa adanya biaya tambahan.

Kebutuhan konsumsi internet masyarakat Indonesia terus meningkat. Hal ini ditandai dengan perubahan signifikan dari kecepatan paket internet yang dipilih oleh pelanggan. Pada akhir Desember 2021, 74% pelanggan IndiHome memilih kecepatan paket di atas 20 Mbps.

“Sebagai Internetnya Indonesia, IndiHome terus berupaya untuk mengembangkan peningkatan layanan. Kami menghadirkan berbagai inovasi yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Selain program UL:DL dan HSSP, kami juga mengembangkan digitalisasi layanan hingga customer care,” jelas Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan di Jakarta.

Menurut E. Kurniawan, IndiHome juga mengusung konsep Window of Entertainment sebagai salah satu inovasi terbaru. Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 11 OTT partner diantaranya Netflix, Disney+Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 247 live channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan.

Untuk menambah layanan IndiHome sesuai dengan segmen dan customer behaviour, IndiHome menghadirkan layanan baru, yaitu: Paket bebas tanpa batas atau Paket Buy Your Own Device (BYOD) dan Paket Pembayaran di Depan (PDD). Para pelanggan yang memilih Paket Bebas Tanpa Batas berhak memiliki perangkat resmi dari Telkom, sedangkan untuk pelanggan yang memilih paket PDD, akan mendapat diskon sampai 30%.

Lebih dari itu, IndiHome juga melakukan sinergi dengan TelkomGroup khususnya Telkomsel melalui penjualan IndiHome Halo, IndiHome Orbit, dan IndiHome+. Di mana sinergi ini akan memberikan pilihan layanan lebih luas untuk solusi fixed broadband dan seluler bagi pelanggan.

Selain inovasi dalam layanan dan produk, coverage area layanan IndiHome pun diperluas hingga ke 498 kota dan kabupaten di Indonesia. IndiHome menargetkan cakupan layanan yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia agar masyarakat dapat menikmati layanan internet untuk kebutuhan aktivitas tanpa batas.

IndiHome memiliki visi untuk mewujudkan ekosistem digital dengan metode one stop service bagi para pelanggan setia dan masyarakat. Sementara itu, Customer Loyalty Program dengan berbagai hadiah menarik juga dapat diperoleh pelanggan dengan cara yang mudah, seperti membayar tagihan serta melakukan transaksi pembelian Add-on, Minipack Channel TV, dan fitur lainnya melalui aplikasi myIndiHome. Setelah melakukan berbagai transaksi di aplikasi myIndiHome, pelanggan sudah otomatis terdaftar ke dalam Customer Loyalty Program dan akan memperoleh poin myIndiHome.

“Sesuai dengan komitmen IndiHome, yakni We Are Here, We Do Care, IndiHome akan memastikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Dengan peningkatan kualitas layanan, inovasi pada beragam produk dan fitur, serta jangkauan area yang diperluas. Harapannya, IndiHome akan terus berkiprah dalam melayani kebutuhan akses internet masyarakat dengan lebih baik lagi,” lanjut E. Kurniawan.

Dampak dari inovasi dan perbaikan layanan untuk pelanggan, berdasarkan hasil survey dari pihak independen, IndiHome mendapatkan Net Promoter Score (NPS) yang lebih baik. Selain itu dapat dilihat pula dari brand sentiment IndiHome di social media yang terus membaik.

Tentang IndiHome
IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif. IndiHome adalah market leader layanan fixed broadband di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta hingga akhir 2021. IndiHome telah menjangkau 498 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida). Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer yang terdiri dari 106.185 km serat optic domestic dan 64.700 km serat optic internasional. Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 11 OTT partner diantaranya Netflix, Disney+ Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 247 live channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan. Informasi lebih lanjut tentang IndiHome kunjungi www.indihome.co.id. (rmn)

Tags: IndiHomeInovasilayanan internet
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

IndiHome
Gaya Hidup

Yuk, Ikutan Blog Competition IndiHome 2022 dengan Total Hadiah Rp 170 Juta

Jumat, 24 Juni 2022 - 09:14
sri
Ekonomi

Perkuat Kontribusi IAEI Melalui Inovasi di Tengah Tantangan Global

Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:29
umkm
Nasional

Kolaborasi Pemprov Jateng dan Layanan Inovasi Ini Bantu Kembangkan UMKM

Jumat, 10 Juni 2022 - 10:55
Rossa
Ekonomi

Manjakan Pelanggan Setia, IndiHome Gratiskan Ratusan Tiket Rossa 25 Shining Years Concert

Senin, 30 Mei 2022 - 10:36
cemindo
Ekonomi

PT Cemindo Gemilang TBK Luncurkan Inovasi Terbaru Semen Merah Putih Watershield

Selasa, 24 Mei 2022 - 05:55
menpar
Nasional

Wamenparekraf Ajak Perempuan Indonesia Terus Berinovasi dalam Berkarya 

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:45
Load More

Populer hari ini

pkb

PKB Kemungkinan Tinggalkan Koalisi dengan Gerindra Jika PDIP Gabung

Kamis, 7 Juli 2022 - 10:04
Indihome

IndiHome Utamakan Kepuasan Pelanggan dengan Berbagai Inovasi

Rabu, 20 April 2022 - 19:21
dea

Dea Aktif Sebar Konten Porno di OnlyFans sejak 2019 demi Cuan

Sabtu, 26 Maret 2022 - 21:14
act

Fantastis, 10 Negara Ini Pengirim Uang Terbanyak ke ACT

Rabu, 6 Juli 2022 - 23:55
togel

Jadi Pengecer Judi Togel, Pria Tua Diciduk Polres Serang

Rabu, 6 Juli 2022 - 16:05

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 7 Juli 2022 - Screenshot 2022 07 07 at 12.13.11 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 7 Juli 2022

by gimbal
Kamis, 7 Juli 2022 - 00:17
Koran Indoposco Edisi 4 Juli 2022 - Screenshot 2022 07 04 at 12.01.10 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 4 Juli 2022

by gimbal
Senin, 4 Juli 2022 - 00:04
Koran Indoposco Edisi 30 Juni 2022 - Screenshot 2022 06 30 at 12.20.30 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 30 Juni 2022

by gimbal
Kamis, 30 Juni 2022 - 00:26
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist