Tips Sederhana Bukber di Rumah, Kombinasikan Kudapan Manis dan Asin

bukber

Pilihan menu Traffic Bun, dari Burger, Hot Dog hingga kentang goreng. Dok: Traffic Bun

INDOPOS.CO.ID – Sebagian besar masyarakat pasti telah menyusun jadwal buka bersama sahabat, keluarga, serta kerabat terdekat demi mempererat tali silaturahmi jelang hari raya Idul Fitri.

Buka puasa bersama dapat tercipta dengan persiapan tepat dan cukup dari rumah. Persiapan yang baik termasuk memilih menu, aktivitas pelengkap, serta membangun kebersamaan membuat acara buka puasa bersama di rumah jadi kian seru.

Restoran makanan cepat saji, Traffic Bun membagikan beberapa tips yang bisa diterapkan agar momen buka puasa makin hangat dan semarak.

Pertama, persiapkan agenda sejak awal. Acara buka puasa bersama membutuhkan persiapan khusus walaupun hanya dilakukan di rumah saja.

Beberapa hal perlu diperhatikan, dari kebersihan rumah, siapa saja tamu yang diundang, jumlah perlengkapan makan yang dibutuhkan, hingga peralatan rumah tangga seperti kursi dan meja untuk sesi iftar.

Kedua, warnai buka puasa dengan konsep spesial. Sebagai inspirasi agar sesi makan bersama jadi lebih unik, kamu bisa menambah kejutan mengusung dresscode khusus bagi para tamu.

“Menambahkan dekorasi khas Ramadan, serta menyajikan kudapan berbuka dengan gaya bersantap ala bancakan atau liwetan,” tulis Traffic Bun dalam keterangannya diterima, Jumat (22/4/2022).

Selain itu, bisa menggunakan tema potluck, setiap tamu dapat membawa sajian berbuka untuk disantap bersama. Ketiga, sajikan menu berbuka praktis dan variatif.

Sebagai agenda utama dari acara buka puasa bersama, makanan yang disajikan bagi para tamu tentu harus dipersiapkan dengan baik.

“Salah satu tips sederhana yang bisa dilakukan adalah mengombinasikan kudapan manis dan asin sebagai menu berbuka agar selalu ada pilihan alternatif bagi para tamu,” imbuh resto yang menyajikan menu utama burger itu.

Supaya makin semarak, bisa melengkapi variasi kudapan dengan menu vegetarian, serta makanan khas negara tertentu seperti western food terkenal praktis dan mengenyangkan. (dan)

Exit mobile version