Siagakan Ambulans dan Vaksinasi Jelang Mudik dan Balik Lebaran

siloam

Siloam Hospitals Purwakarta. Foto: Ist

INDOPOSCO.ID – Siloam Hospitals Purwakarta turut bersiaga penuh pada aspek layanan kesehatan bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini. Utamanya saat puncak arus mudik dan arus balik berlangsung.

Direktur Siloam Hospitals Purwakarta, dr. Irwan Gandana, MARS mengatakan, siaga layanan kesehatan jelang hari raya ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta, salah satunya dengan membuka posko di rest area KM 72A arah Kota Bandung dengan tambahan mobil ambulans.

“Ambulans ini akan bersiaga guna membantu jika diperlukan saat arus mudik berlangsung. Selain itu, ada juga kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pemudik yang melintas di jalur tol,” ujar Irwan kepada media melalui keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Adapun, siaga layanan kesehatan ini akan dilakukan dalam dua sesi, yaitu pada 2 dan 6 Mei 2022 dalam lokasi rest area yang sama.

“Selain bentuk kepedulian, layanan kesehatan ini juga sebagai antisipasi saat arus mudik berlangsung, termasuk vaksinasi bagi yang memerlukan,” katanya.

Rumah sakit umum swasta ini berlokasi di Jalan Raya Bungursari No.1, Cibening yang terhubung dengan akses ruas jalan tol Cikampek-Purwakarta serta jaringan tol Semarang-Batang hingga ke Jawa Timur (Jatim). Lokasinya yang strategis ini diharapkan dapat membantu layanan kesehatan jika sewaktu-waktu diperlukan oleh masyarakat.

Khususnya bagi para pemudik yang memerlukan layanan kesehatan, misalnya pada keadaan tanggap darurat pun pada layanan kesehatan lainnya dengan fasilitas lengkap dan terpadu. Untuk diketahui, tim medis Siloam terdiri dari 2.700 dokter umum dan dokter spesialis, serta 10 ribu perawat dan staf pendukung lainnya dan telah melayani hampir 2 juta pasien setiap tahunnya. (rmn)

Exit mobile version