M-Beauty Academy Gelar Awards untuk Apresiasi Pelaku Bisnis Kecantikan

M-Beauty Academy Gelar Awards untuk Apresiasi Pelaku Bisnis Kecantikan - m beauty - www.indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan positif terus berkembang dewasa ini. Sejalan dengan itu, wanita Indonesia juga semakin sadar akan menjaga penampilan, menjadi cantik dan sehat membuat wanita lebih percaya diri.

Dengan terbukanya peluang bagi wanita mengisi berbagai sektor ekonomi membuat peran wanita Indonesia tak bisa disepelekan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis kecantikan terus berkembang karena permintaan untuk perawatan tubuh, kulit, hingga rambut terus menanjak.

M-Beauty Academy yang merupakan lembaga kursus estetika profesional yang berfokus untuk memberikan pelatihan dan pemberdayaan kepada masyarakat terkait dengan kecantikan medis pun menggelar M-Beauty Academy Awards 2022. Ajang ini merupakan yang kedua kali digelar untuk memberikan semangat kepada insan kecantikan untuk terus berkembang.

Founder dan Trainer M-Beauty Academy, dr.Mufiana Ari Utami, M.Si, Dipl.Cosme, Dipl.Cidesco, Dipl.Cibtac, Dipl.Herb.Med, menyebutkan bahwa bisnis kecantikan mampu bertahan dan bahkan tumbuh ditengah pandemi. Kini ketika pelonggaran dilakukan, permintaan kosmetik alumni pelatihannya selama pandemi justru tercatat meningkat 100% karena memanfaatkan platform digital.

Dan, untuk mengapresiasi pelaku bisnis kecantikan maka pihaknya menggelar M-Beauty Academy Award 2022 untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan kecantikan yang bekinerja apik dan membantu lapangan pekerjaan selama pandemi.

“Kini dengan pelonggaran, dibolehkannya melepas masker maka wanita ingin wajahnya terlihat cantik. Nah, alumni-alumni pelatihan kami tumbuh dan terus menambah cabang dan bisnis onlinenya semakin laris,” ujarnya.

Bisnis kosmetik, khususnya skin care memang melonjak tajam sejak tahun 2018, hal ini dapat dilihat dari besarnya pengajuan izin edar dari BPOM untuk produk-produk tersebut. Pada tahun 2018 peningkatan terjadi lebih dari 30% sedangkan tahun 2019 melonjak hingga lebih dari 50%, bahkan peningkatan diatas 100% kendati dua tahun terakhir dilanda pandemi, hal ini dapat dimaknai konsumen semakin besar dan pasar terbuka lebar.

Dalam gelaran perdana, M-Beauty Academy memberikan penghargaan berdasarkan 10 kategori, diantaranya ;

1. Successfull Woman Award 2022 :
dr. Silvi Apriani, Dipl Cibtac., Dipl Cidesco., Dipl Herb.Med., Dipl IBSTAA

2. Most exellent branding skincare product 2022 & Most complete aesthetic beautycare 2022 :
HJ. AYNUR RIZQA, Dipl Cidesco, Dipl Herb Med

3. Most Talented & Trusted Aesthetician 2022 :
Rifki faizah Rohmi Amd. Kep. Dipl IBSTAA

4. Most Favourite Beautycare and Aesthetic Treatment 2022 :
RIA AGUSTINA

6. Most Excellent Educator Award in Aesthetic Beauty Clinic 2022 :
Lusy Anggraeni amd.keb

7. Best Revolutionary Innovation of Aesthetic Skin Treatment 2022 :
Siti Fitiyah Nurrakhmi

8. Best Korean Treatment Pioneer & Most Famous Brand 2022 :
Nancy. Dipl IBSTAA

“Selamat kepada para pemenang, penghargaan ini untuk memotivasi kita semua. Targetnya agar bisnis kecantikan lebih baik lagi tahun depan sehingga mampu membuka lapangan kerja sekaligus berkontribusi positif bagi wanita Indonesia,” lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya ajang ini akan memberikan motivasi yang lebih besar lagi bagi industri komestik dan skin care tanah air, khsusunya alumni peserta pelatihan M-Beuaty Academy yang saat ini jumlahnya sudah ratusan ribu orang. Dengan terus berinovasi, membuka cabang baru, menciptakan lapangan pekerjaan dan menginsipirasi seluruh wanita Indonesia. (ibs)

Exit mobile version