Siloam Hospitals Kembangkan Layanan Pengobatan Kanker di Kalsel

Siloam Hospitals

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (ketiga dari kiri) dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, meresmikan Siloam Hospitals Banjarmasin sebagai rumah sakit ke-40 dari jaringan Siloam Hospitals Group melalui penandatanganan prasasti pada Selasa (24/5). Turut hadir pada acara tersebut tokoh masyarakat setempat, rekanan perusahaan dan asuransi, serta manajemen dan staf Siloam Hospitals Banjarmasin. Foto: Siloam Hospitals Group

INDOPOS.CO.ID – Siloam Hospitals Group kembali mendirikan rumah sakit (RS) yang ke-40 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Ini dilakukan dalam rangka untuk mengembangkan layanan pengobatan penyakit kanker di Kalsel.

Siloam Hospitals Banjarmasin ini dilengkapi dengan beragam spesialisasi, antara lain kanker (onkologi), anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan, serta diperkuat jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman.

Tak hanya itu, Siloam Hospitals Banjarmasin juga membangun kerja sama erat dengan pusat kanker terpadu Siloam Hospitals Group, yaitu MRCCC Siloam Hospitals Semanggi yang berlokasi di Jakarta demi mewujudkan upaya pemulihan pasien kanker secara tepat, efektif dan holistik.

“Kerja sama ini akan memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal, terutama penanganan kanker,” ujar dokter spesialis penyakit dalam konsultan hematologi onkologi medik MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Prof. Dr. dr. Aru W. Sudoyo, Sp.PD-KHOM, dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

Dalam hal ini, Siloam Hospitals Banjarmasin juga mengadakan sesi open house bagi rekanan perusahaan dan asuransi serta publik dari 25-28 Mei 2022. Para rekanan bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, yaitu USG payudara dan skrining kanker darah untuk 100 orang pendaftar pertama selama periode open house dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Dari segi fasilitas, RS empat lantai yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM 2, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin ini memiliki kelas kamar mulai dari kelas tiga hingga SVIP. Sebagai bentuk nyata komitmen melayani masyarakat, Siloam Hospitals Banjarmasin juga menghadirkan pelayanan IGD 24 jam dan dilengkapi dengan ruang ICU dan HCU, radiologi (CT Scan dan X-ray), ruang kemoterapi, rehabilitasi medik, laboratorium, farmasi, serta beberapa fasilitas lainnya untuk menunjang kebutuhan operasional RS.

Selain itu, Siloam Hospitals Banjarmasin juga telah terkoneksi dengan MySiloam, aplikasi mobile Siloam Hospitals Group yang memudahkan pasien dalam mengakses layanan kesehatan, mulai dari membuat janji temu dengan dokter, booking medical check up, mengakses hasil laboratorium, hingga hal lain-lainnya.

Sementara, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, pembangunan fasilitas kesehatan sejatinya tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah, namun juga kerja sama dengan pihak swasta dan masyarakat.

“Kami menyambut baik dan mendukung kehadiran Siloam yang merupakan bagian dari grup rumah sakit terkemuka di Indonesia. Dengan pengalaman, jaringan, kompetensi dan komitmen untuk keselamatan pasien, kami percaya Siloam dapat berkontribusi positif dalam melayani lebih banyak masyarakat, terutama di wilayah Banjarmasin,” tuturnya. (ibs)

Exit mobile version