Kembangkan Sport Tourism di Surabaya melalui Event Ini

Surabaya Road Bike

Pose bersama usai konferensi pers The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022” dan juga tayangan LIVE Event “Tour de France 2022” dan “ID Cyclist”, di Cubmi Lounge Java Jazz Festival 2022, Jakarta International Expo, Minggu (29/5). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Transvision akan kembali melaksanakan event seri 2 yang bertajuk ‘The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022’. Ini merupakan tindak lanjut setelah sukses menggelar event balap sepeda The TX Tondano Manado Roadbike Challenge 2021 pada 29-30 Januari 2022.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam melakukan sinergi untuk mengembangkan sport tourismatau wisata olahraga bersepeda yang sangat digemari di Indonesia, khususnya di masa pandemi.

Jika tak ada aral, kegiatan ini akan digelar pada Agustus 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Sama seperti event sebelumnya, kegiatan ini juga terbuka untuk semua jenis sepeda, mulai dari road bike, mountain bike, folding bike hingga jenis lainnya.

Event balap sepeda kali ini akan melewati rute mencapai 100 kilometer. Peserta juga akan mendapatkan satu set cycling kit berupa jersey, string bag, stiker, e-Bib, medali serta e-certificate. Untuk harga tiket mulai dari Rp400 ribu.

“Event ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam mengupayakan wisata khususnya sport tourism dengan mengeksplorasi Kota Surabaya. Di sini kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” kata Direktur Utama Transvision, Peter F Gontha, pada konferensi pers The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022” dan juga tayangan LIVE Event “Tour de France 2022” dan “ID Cyclist”, di Cubmi Lounge Java Jazz Festival 2022, Jakarta International Expo, Minggu (29/5).

Dalam rangkaian event ini, Transvision akan menghadirkan event sepeda bergengsi dunia Tour de France serta menghadirkan channel baru eksklusif yaitu ID.Cyclist. Menuju pelaksanaannya, Transvision menghadirkan siaran langsung Tour de France mulai 1-24 Juli 2022. Event ini dapat disaksikan di www.CubMu.com.

Kejuaraan ini merupakan balapan jalanan jarak jauh untuk pebalap sepeda profesional yang diadakan sepanjang tiga minggu. Tour de France diadakan setiap tahun sejak 1903, bersama dengan Giro d’Italia dan Vuelta a Espana adalah pemenang tiga Grand Tour dalam balap sepeda. Pemenang terbanyak kejuaraan ini adalah Lance Armstrong (7 kali).

“Pada event kali ini kami mengajak para sponsor untuk dapat berpartisipasi dalam membangkitkan sport tourism dalam kegiatan The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022, khususnya kegiatan bersepeda,” ucap Direktur dan Sales Marketing Transvision, Brando Tengdom.

Melalui event ini, Transvision juga akan berdonasi melalui CT Arsa Foundation untuk membantu program pendidikan anak Indonesia. Secara tidak langsung, dari setiap peserta yang ikut pada The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 telah mengambil bagian dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan anak bangsa dan menurunkan tingkat kemiskinan.(rmn)

Exit mobile version