Yura Yunita Manfaatkan Media Sosial untuk Berkarya

yura yunita

Siberkreasi menggelar edukasi digital bertajuk Maksimalkan Platform Digital. Foto: Aplikasi Zoom

INDOPOS.CO.ID – Keberadaan media sosial bermanfaat bagi banyak hal, salah satunya urusan karier seseorang. Penggunaan medsos dengan baik akan membantu mengembangkan karier, bahkan mendapatkan posisi tertentu yang telah diidamkan.

Penyanyi ternama Indonesia Yura Yunita meyakini, semua orang dapat berkreasi di media sosial. Sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Tik Tok, Instagram dan Facebook menjadi platform paling banyak digemari.

“Aku percaya bahwa siapa pun dapat bikin konten, dengan cara apa pun asal positif. Siapa pun bisa terdengar dan terlihat di platform apa pun,” kata Yura dalam acara Siberkreasi bertajuk Maksimalkan Platform Digital, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya kualitas, kreativitas dan orisinilitas seseorang tidak dapat dilihat dari seberapa banyak reaksi warganet yang membanjiri kolom komentar. Karenanya, berkarya selagi punya kesempatan.

“Value seseorang itu, tidak dinilai dari angka. Kualitas seseorang tidak dilihat dari angka. Jangan dilihat dari like dan komentar. Jadi berkarya saja ngga usah pikirin (like) di medsos,” ucap perempuan asal Bandung itu.

Ia berpandangan, setiap platform di media sosial memiliki keunikan tersendiri. Biasanya video viral di Tik Tok jarang mengusung suatu konsep. Meski pengerjaanya lebih diperhitungkan.

Sementara Instagram dinilainya lebih profesional menunjang seseorang berkarier, misalnya. Mengingat selalu menghadirkan berbagai macam fitur demi menyenangkan para penggunanya.

“Kalau Instagram lebih profesional, lebih personal juga ada. Bagaimana cara kita punya panduan warna tertentu. terus kalau editing, misalnya menjadi cover warnanya sama. Natural apa yang terjadi,” nilainya.

Ia menambahkan, bahwa masuk industri musik itu harus yakin dan berdedikasi penuh. Serta berdedikasi setinggi-tingginya terhadap karya sendiri.

“Tujuan pertamanya ialah kita percaya pada karya, kita ingin berekspresi dan ekspresikannya seluas-luas dan positif. Apalagi sekarang ada sosial media,” tutur pelantun lagu Tutur Batin itu.

Bincang santai tersebut dapat terus disaksikan lewat laman resmi Literasi Digital dan mengikuti @siberkreasi di sosial media. (dan)

Exit mobile version