Siloam Hospitals Hadirkan Layanan Wisata Kesehatan Internasional di Labuan Bajo

siloam1

Wakil Direktur PT. Siloam International Hospitals Tbk, Caroline Riady (tengah) bersama Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng M.Kes (kedua kiri), dan Presiden Komisaris Siloam Hospitals Group, John Riady (kiri), saat memberikan keterangan kepada media, usai peresmian layanan Siloam Hospitals Labuan Bajo, Kamis (16/6/2022). Foto: Siloam Hospitals untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – PT. Siloam International Hospitals Tbk terus memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya para wisatawan di kawasan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menghadirkan Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center.

Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng M.Kes mengatakan, tantangan utama dalam mewujudkan destinasi wisata kesehatan adalah bagaimana mewujudkan rasa nyaman dan aman sekaligus pengelolaan sistem wisata yang bersih terkendali dengan berbagai fasilitas kelas internasional.

“Sebagian besar pekerjaan dan tugas utama untuk meningkatkan layanan kesehatan, terutama skema wisata kesehatan di Labuan Bajo ini telah dilakukan oleh Siloam Hospitals Labuan Bajo,” ujarnya, dalam sambutannya pada peresmian layanan Siloam Hospitals Labuan Bajo, Kamis (16/6/2022).

Ini adalah wujud peningkatan kualitas layanan dari harapan wisatawan guna mendapatkan rasa nyaman dan aman. Ia melihat seluruh fasilitas yang disediakan Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center sangat berkualitas internasional.

Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center telah dilengkapi layanan Hyperbaric Oxygen Chamber sebagai bentuk layanan bagi para wisatawan, khususnya pada lingkup wisata menyelam. Foto: Siloam Hospitals untuk INDOPOS.CO.ID

Selain itu, dr. Yulianus juga turut mengingatkan kepada semua pihak agar terus meningkatkan komunikasi dan kerja sama sebagai bentuk kepedulian dan dukungan agar semakin meningkatkan pariwisata di Labuan Bajo.

“Saat ini sudah tersedia layanan kesehatan bertaraf internasional. Selanjutnya kami ingin ada kerja sama dan komunikasi dengan para pihak lainnya seperti hotel, hingga agen wisata,” tuturnya.

Sementara Presiden Komisaris Siloam Hospitals Group, John Riady menyatakan, strategi Grup Lippo ketika masuk ke daerah baru selalu membangun pertama kali rumah sakit dan sekolah.

“Begitu juga yang kami lakukan di Labuan Bajo di tahun 2016. Ini merupakan langkah pertama kali untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, kepada perekonomian Labuan Bajo,” ungkapnya.

Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center telah dilengkapi layanan Hyperbaric Oxygen Chamber sebagai bentuk layanan bagi para wisatawan, khususnya pada lingkup wisata menyelam. Foto: Siloam Hospitals untuk INDOPOS.CO.ID

Sedangkan, Wakil Direktur PT. Siloam International Hospitals Tbk, Caroline Riady mengatakan, kehadiran layanan Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center ini merupakan akses yang melengkapi dan membuka jalan agar peningkatan wisata kesehatan semakin optimal di kawasan wisata Labuan Bajo.

“Salah satu tugas kami menyediakan layanan kesehatan dan sekaligus sebagai pembuka akses layanan agar seluruh keinginan masyarakat dapat terpenuhi, khususnya di beberapa tempat destinasi wisata,” katanya.

Dengan begitu, Caroline Riady berharap agar layanan Siloam Hospitals Labuan Bajo International Medical Center, dapat selalu bermanfaat dan sebagai bentuk doa keberkahan bagi seluruh lapisan masyarakat di Labuan Bajo. (rmn)

Exit mobile version