Takoyaki Tanaka San, Kudapan Lezat dengan Resep Asli Jepang

Mitra-UMKM

Mitra UMKM Alfamart bernama Takoyaki Tanaka San

INDOPOS.CO.ID – Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati Takoyaki dengan cita rasa orisinal. Datang saja ke Alfamart Kramat Raya Jakarta Pusat. Ada mitra UMKM bernama Takoyaki Tanaka San yang berjualan kudapan asal negeri Matahari Terbit ini.

Di tangan Helmi, Takoyaki lokal buatannya disulap menjadi camilan autentik Negeri Sakura. Ternyata, rahasianya ada di sejumlah bahan baku yang diimpor langsung dari Jepang.

Helmi mendapat menu resep orisinal dari seorang kerabat berkewarganegaan Jepang. Namun, tidak semata-mata ia menduplikat resep. Helmi tetap menyesuaikan dengan lidah lokal yang sudah terbiasa dengan rempah. Aroma jahe yang kuat di saus takoyaki membuat lidah seolah terikat dengan Takoyaki Tanaka San.

Mungkin itu juga penyebab, takoyaki buatan Helmi digemari konsumen.Terbukti dari besaran omset yang ia dapatkan dalam sehari bisa mencapai Rp 800ribu hingga Rp 1 juta per outlet.

Walaupun begitu, selama tujuh tahun berjualan, Helmy mengalami pasang surut dalam usahanya. Salah satunya saat pandemi terpaksa harus menutup outlet. Setelah itupun omsetnya menurun sekitar 30%. “Kantor di sekitar sini juga tutup, padahal target konsumen salah satunya pegawai perkantoran,” ujar Helmy.

Saat ini sudah ada 3 outlet ‘Takoyaki Tanaka San’, selain di Alfamart Kramat Raya dapat ditemui juga di area tenant UMKM Alfamart Cideng Barat, dan Alfamart Setiabudi Barat.

“Menu Resep Takoyaki”

Keuntungan Jadi Tenant di Alfamart

Menurut Helmy ada sejumlah keuntungan yang didapatnya sebagai tenant di Alfamart. Pertama, harga sewa yang relatif terjangkau.

Keuntungan lainnya yaitu sudah ada konsumen Alfamart yang berbelanja di toko, sehingga bisa menjadi target konsumen tenant.

Lokasi yang strategis juga menjadi keuntungan mengingat pendirian toko Alfamart melalui proses survei yang detail, sehingga bisa mendekatkan masyarakat yang ingin berbelanja.

Menjadi tenant Alfamart, Helmy mendapat fasilitas seperti listrik maks 200 watt per kavling dan bisa memanfaatkan air secukupnya dari kamar mandi toko.
Proses pendaftaran menjadi tenant Alfamart terbilang mudah. Calon tenant bisa mengajukan data diri di toko, melalui https://tenant.alfamart.co.id/public/ atau bisa juga datang langsung ke kantor cabang bertemu dengan Branch Tenant Support (BTS).(srv)

Exit mobile version