Tingkatkan Kualitas Hidup Terbaik Anda, bersama Klinik Utama Kamirawat

Klinik-Utama-Kamirawat

Klinik Utama Kamirawat membawa makna tersendiri dan melengkapi kebutuhan pasien untuk meningkatkan kualitas hidup yang terbaik.

INDOPOS.CO.ID – Kualitas hidup yang baik terkoneksi dengan kesehatan fisik dan kesehatan emosional. Semua manusia mendambakan sisi kehidupan terbaik setiap harinya, meski secara sadar manusia memiliki keterbatasan, diantaranya keterbatasan untuk menjaga kondisi kesehatan fisik dan juga kondisi kesehatan mental yang dialami berupa rasa sedih ataupun cemas.

Menjawab kebutuhan tersebut, Kamirawat merupakan sebuah klinik utama yang menghadirkan pelayanan yang didasari atas kepedulian terhadap permasalahan kesehatan, gaya hidup serta pandangan dan kualitas hidup yang dapat diubah untuk mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan hidup pasien.

“Sebagian besar masyarakat Indonesia menjalani pola hidup dan kebiasaan yang tanpa sadar mengesampingkan kesehatan fisik dan mental. Kami tergugah untuk menghadirkan solusi dalam meningkatkan kualitas hidup serta kesadaran akan pentingnya kesehatan melalui pelayanan dengan tenaga medis professional yang kami suguhkan secara maksimal dan dapat dilakukan secara online (home care) dan offline, pasien dapat berkunjung langsung ke klinik utama Kamirawat,” ujar COO Klinik Utama Kamirawat, dr. Putri Nurhayati pada acara soft launching di Grand Hyatt di Kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Selain pelayanan yang dapat dilakukan secara online dan offline, pasien juga tidak perlu khawatir karena semua medical personel memiliki SIP (Surat Izin Praktik) yang terdaftar di Klinik Utama Kamirawat. Pelayanan menyeluruh untuk kebutuhan Kesehatan pasien mulai dari Layanan Dokter Spesialis, Dokter Umum, Psikiater, Psikolog, Layanan Pasien Diabetes, Home Visit (Kunjungan dokter umum dan atau perawat), Home Care (Perawatan Geriatri dan Perawatan Ibu & Bayi), Home Covid, Vanilla Care (Vagina Laboratory), Fancy Care (Face and Body) & CALM (Counselling & Living Mind Center) Clinic, ditangani dengan baik dan serius oleh para ahli yang memang telah mendapatkan sertifikasi.

CEO Klinik Utama Kamirawat, dr. Sri Rahayu Darwisa, M.Kes, menambahkan “Sebagai klinik kesehatan dengan berbagai produk dan layanan komprehensif dilengkapi dengan tim medis berpengalaman dan telah bersertifikasi yang hadir untuk meningkatkan kualitas hidup terbaik.”

Selain perawatan pada kesehatan fisik, Klinik Utama Kamirawat juga peduli pada kesehatan mental masyarakat Indonesia. Terlebih, kondisi sosial ekonomi masyarakat Indonesia yang berubah saat mempersiapkan masuk ke era endemi saat ini. Masyarakat mengalami tekanan luar biasa ketika pandemi lalu, kini memasuki era kenormalan baru tentunya harus segera beradaptasi dan penyesuaian kembali dengan segala perubahan sendi-sendi kehidupan. Mental illness menjadi hal nyata harus dihadapi dan diobati untuk memulihkan kembali kualitas hidup manusia.

Memasuki era kenormalan baru, perubahan kehidupan tidak hanya terjadi dalam bermasyarakat, namun dari lingkup yang paling kecil yaitu dalam kehidupan rumah tangga. Kehidupan rumah tangga tidak akan lepas kaitannya dengan kehidupan seksualitas. Bukan rahasia lagi bahwa seks dapat membantu kita menghasilkan “perasaan menyenangkan”. Sebagian besar disebabkan oleh adanya pelepasan endorfin saat berhubungan seks.

Namun kebahagiaan dalam melakukan hubungan seks nyatanya tidak diperoleh oleh semua orang. Dari survey Asia Pacific Sexual Health and Overall Wellness atau APSHOW tahun 2008, ditemukan kenyataan bahwa 57 persen pria dan 64 persen perempuan tidak puas dengan kehidupan seks mereka. Hal inilah yang mendasari Kamirawat untuk menyuguhkan pelayanan, perawatan dan konsultasi untuk menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik, serta edukasi tentang seksual dalam Rumah Tangga. Klinik Utama Kamirawat menghadirkan dr. Herdiman B. Purba, SpKFR (K) yang merupakan spesialis Kedokteran Fisik Rehabilitasi dan Rehabitasi Seksual.

Kamirawat menghadirkan pula pendekatan holistik, mengenali diri dengan teori Astrologi melalui Healing treatment dengan Bach Flower Remedies yang merupakan pelayanan perawatan untuk membantu mengembalikan kondisi mental seperti depresi, kecemasan, panic attack dan lain sebagainya dengan sistem penyembuhan emosi melalui energi bunga. Alva Paramitha, merupakan psikolog klinis yang berpraktek di Klinik Utama Kamirawat, yang menggabungkan dua disiplin ilmu yaitu psikologi dan astrologi sebagai alteratif alat penyembuhan yang dipakai dalam sesi konseling. Dalam metodenya, kepribadian pasien dianalisis melalui birth chart. Metode ini dapat mempermudah pemahaman pada kondisi emosi pasien. Bach Flowers Remedy adalah sebuah sistem penyembuhan yang terdiri dari 38 jenis bunga yang berfungsi untuk menyeimbangkan emosi.

Dalam soft launching Klinik Utama Kamirawat dihadiri Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Adib Khumaidi Sp.OT dan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Semuel Abrijani Pengarepan, secara daring yang memberikan sedikit paparan sebagai keynotes speakers sebagai awal pembuka dari rangkaian acara.

Selain itu, hadir secara langsung para tenaga medis Klinik Utama Kamirawat dan Public Figure, Tasya Kamila melalui talkshow interaktif, yang mengusung tema “Growing Health with Kamirawat, NEW Habit, NEW Happiness”. Klinik Utama Kamirawat berfokus pada kualitas pelayanan terbaik, dengan mengandalkan tenaga medis yang profesional dan bersertifikasi serta kemudahan akses bagi semua pasiennya.

“Kami berharap pasien dapat menemukan hal baru dari diri mereka, menemukan kebiasaan baru dan kebahagiaan dalam meningkatkan kualitas hidup terbaik. Keseimbangan antara body, mind and soul yang dapat membawa pada kualitas hidup yang lebih baik dan kebahagiaan diri pasien,” tutup dr. Putri Nurhayati. (ibs)

Exit mobile version