Donor Darah Alfamart, Bantu Stok Darah

alfa

PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) menyelenggarakan donor darah di Head Office Alam Sutra, Tangerang yang diikuti oleh karyawan internal. Foto: Alfamart for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) menyelenggarakan donor darah di Head Office Alam Sutra, Tangerang yang diikuti oleh karyawan internal kemarin. Dari kegiatan tersebut, bisa terkumpul sebanyak 96 kantong darah.

Regional Corporate Communication Manager, Budi Santoso mengatakan bahwa donor darah adalah salah satu kegiatan CSR yang rutin dilakukan Alfamart. Dan ini juga di lakukan Alfamart di seluruh cabang di Indonesia.

“Kita secara rutin melakukan kegiatan donor darah. Namun sempat terhenti beberapa waktu akibat kebijakan pembatasan kegiatan Covid-19,” jelasnya.

Budi menambahkan bahwa tujuan donor darah ini adalah untuk mendukung PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah dan membantu masyarakat dalam kebutuhan darah. Yang akhirnya bisa membantu pasien yang sedang membutuhkan darah.

Antusiasme peserta pendonor terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar sebanyak 180 orang. Namun karena alasan kesehatan yang tidak direkomendasikan, sehingga ada 96 orang yang lolos saringan kesehatan dan bisa mendonorkan darahnya.

Sementara itu pihak PMI Kota Tangerang diwakili oleh, dr Erna mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh alfamart ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,dan tentunya bisa diikuti oleh pihak swasta lain dalam membantu kebutuhan darah. (adv)

Exit mobile version