IMU Indonesia Luncurkan Platform Game untuk Mengenal Alat Musik Tradisional

IMU Indonesia Luncurkan Platform Game untuk Mengenal Alat Musik Tradisional - imu - www.indopos.co.id

IMU Indonesia akan meluncurkan platform game untuk lebih mengenal alat musik tradisional dari Indonesia. Foto: IMU Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-77, Intelligence and Music (IMU) Indonesia akan meluncurkan platform game yang dapat menjadi wadah penggunanya untuk lebih mengenal alat musik tradisional dari Indonesia.

Platform berupa game yang bernama “Mari Mengenal Alat Musik Tradisional Edisi Indonesia” ini dibuat dengan harapan agar anak-anak di Indonesia dapat lebih mengenal alat musik tradisional Indonesia sejak dini dengan cara yang menyenangkan, sehingga di masa depan banyak masyarakat lebih mengenal identitas negara mereka sendiri.

Pada 17 Agustus 2022, platform game ini dapat di-install melalui Google Play Store. Untuk di Apple App Store sendiri akan tersedia di akhir bulan Agustus nanti. Platform game ini akan memiliki fitur “Kenalan Yuk!” yang memiliki fungsi agar lebih mengenalkan alat musik tradisional Indonesia ke pengguna dengan informasi yang cukup lengkap meliputi nama alat, asal alat, bentuk alat, cara memainkannya, hingga bagaimana bunyi dari masing-masing alat musik tersebut.

Tak cuma itu, IMU Indonesia juga melengkapi platform ini dengan game berupa kuis yang interaktif agar semakin seru bagi penggunanya. Semua fitur tadi tentu dilengkapi grafik gambar yang menarik dan penuh warna cerah agar meningkatkan ketertarikan bagi anak-anak untuk memainkan game ini.

Intelligence and Music (IMU) adalah sebuah platform yang didirikan oleh Gillie Chang, B.A pada tahun 2020 dengan visi dan misi ingin membagikan ilmu kepada masyarakat Indonesia bahwa pembelajaran musik dapat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak secara psikologis, motorik, kognitif, emosional sosial, dll.

“Dengan menggalakkan #MindfulMusicTeaching, IMU ingin mengajak para edukator di bidang musik untuk semakin sadar bahwasanya seorang guru musik tidak hanya mengajar musik, namun juga mengajarkan pelajaran hidup yang dapat mengembangkan kepribadian muridnya agar menjadi seseorang yang lebih baik di masa depan,” ujar Gillie. (ibs)

Exit mobile version