Blackpink Sabet Debut MV Terbesar dengan Pink Venom

blackpink

Personel Blackpink. Foto : Soompi.com

INDOPOS.CO.ID – Blackpink telah kembali kedunia musik setelah dua tahun hiatus dengan merilis lagu dan video klip mereka “Pink Venom” pada 19 Agustus 2022, pukul 13.00 waktu Korea atau 11.00 WIB. Lagu terbaru tersebut memecahkan rekor sebagai video klip paling banyak ditonton di YouTube pada 2022 selama 24 jam pertama.

Berdasarkan data yang dihimpun YouTube, Pink Venom telah ditonton sebanyak 86,2 juta kali dalam 24 jam. Dan vidio klip itu juga telah mendapatkan 6 juta likes dalam rentan waktu yang sama.
Comeback BLACKPINK begitu sangat dinanti-nantikan. Tak heran jika perilisan video musik Pink Venom telah mencetak rekor sebagai video penayangan perdana terbesar YouTube sejauh ini di tahun 2022, serta debut video musik terbesar Blackpink yang pernah ada.

Ini sekaligus mengambil alih rekor mereka sendiri dari single “How You Like That” yang dirilis pada tahun 2020. Pink Venom sekarang memperpanjang rekor Blackpink untuk jumlah penayangan tertinggi yang pernah dicapai oleh musik video artis wanita dalam 24 jam pertama. Single Pink Venom juga mendapatkan tempat di tiga besar debut video musik 24 jam terbesar dalam sejarah YouTube.

Selain itu, sejak dirilis beberapa hari yang lalu, “Pink Venom” telah menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia, hingga menjadi lagu berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu Global Top Songs Spotify, dan melewati 100 juta tampilan hanya dalam waktu 29 jam.
Tak hanya itu, Blackpink juga telah menjadi grup wanita pertama dari negara mana pun yang mencapai No. 1 di chart Global Top Song Spotify.

Minggu depan, Blackpink akan menampilkan single “Pink Venom” di MTV Video Music Awards 2022. Kemudian Blackpink akan merilis album kedua mereka bertajuk “Born Pink” pada 16 September 2022 mendatang seperti dikutip dari berbagai sumber.

Selanjutnya, Blackpink juga akan mulai melakukan world tour mereka pada bulan Oktober 2022 hingga pertengahan 2023 yang akan dimulai di Seoul, Korea Selatan. (mg1)

Exit mobile version